telkomsel halo
finnet KTM

Ini cara belanja lintas channel ala Erajaya

07:07:01 | 01 Jun 2018
Ini cara belanja lintas channel ala Erajaya
Prosesi peluncuran O2O (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (Indotelko) – Sebagai perusahaan retail terbesar di Tanah Air, Erajaya Group kembali berinovasi dalam menawarkan aneka produk di “etalasenya”. 

Kali ini Erajaya menawarkan aneka cara pilihan belanja.  Mau online, offline, atau keduanya, bisa dilakukan lewat jaringan Erajaya Group.  Targetnya adalah semua kebutuhan konsumen terpenuhi.

Layanan omni channel Erajaya Group ini berjuluk layanan O2O (online to offline dan offline to online).  Dalam menjalankan layanan anyarnya ini, Erajaya juga melibatkan jaringan toko Erajaya Retail Group seperti, Erafone, iBox, Urban Republic, Samsung Experience Strore dan Erafone.com.

“Layanan O2O Erajaya Group ini mengusung tagar #PRAKTISITUGUE yang merepresentasikan gaya hidup Konsumen millennial yang mengutamakan kepraktisan dalam kehidupannya, termasuk dalam shopping journey. Konsumen juga perlu kepastian mengenai produk yang dibelinya, baik mengenai ketersediaan, kualitas, maupun layanan purna jual. Karenanya kami memilih positioning ‘Praktis dan Pasti’ untuk Omni Channel O2O Erajaya Group,” ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing Communications Director Erajaya Group.

Menurut Djatmiko yang akrab disapa Koko, layanan O2O ini akan memudahkan konsumen yang mencari produk idamannya dengan kepastian.  “Kami memberikan solusi dan kepastian produk yang dicari bisa didapat oleh konsumen,” katanya.

Koko mencontohkan, seorang konsumen yang berkunjung ke salah satu gerai Erafone, namun ternyata stock produk tersebut kebetulan habis, maka transaksi bisa dilanjutkan.  Menurut Koko, pihaknya akan menawarkan transaksi di lakukan di toko tersebut dan barang akan dikirim atau diambil di gerai Erafone terdekat di kota atau dekat tempat tingga konsumen tersebut.

Ini cara belanja lintas channel ala Erajaya

Ia pun kembali mencontohkan.  Selama ini apabila seorang konsumen berbelanja online, membutuhkan waktu dua hingga 7 hari dalam proses pengirimanya.  Dengan solusi yang ditawarkan Erajaya Group, produk yang dicari bisa langsung di dapat hari itu juga.  Caranya transaksi di pesan lewan erafone online, atur pengambilan di salah satu gerai Erafone sesuai keinginan, transaksi diselesaikan dengan pembayaran, maka konsumen akan mendapatkan kode voucher sebagai bukti pengambilan barang. “Jadi tidak perlu menunggu terlalu lama dan lebih hemat ongkos kirim,” jelasnya. 

Telin
Sementara itu Jeremy Sim, Chief Executive Officer Erajaya Retail Group menyatakan, “Dengan landscape bisnis yang berubah sangat dinamis dan penjualan online yang cenderung terus meningkat, kami melakukan inisiatif strategic untuk memperkenalkan Omni channel. 

Dikatakannya, pengembangan toko offline Erajaya Group yang sangat agresif selama ini merupakan valuable asset yang sangat relevan untuk pengembangan Ombi Channel ini. Kami berharap masyarakat Konsumen menerima inisiatif ini dan memanfaatkan layanan O2O kami sebagai alternative cara baru berbelanja yang praktis dan efektif.  (sg)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI