blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Bertubuh mungil, Mavic Air resmi masuk pasar

10:22:24 | 08 Mar 2018
Bertubuh mungil, Mavic Air resmi masuk pasar
Hasan Aula, Direktur Utama Erajaya (foto : sg)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Sebagai produsen drone sipil dan teknologi pencitraan udara terkemuka di dunia, DJI terus konsisten menawarkan produk-produk anyarnya ke pasar dengan segala inovasi.  Kali ini giliran DJI Mavic Air resmi didorong ke pasar.

Belajar dari kesuksesan pendahulunya DJI Spark tahun lalu, DJI bersama distributor terbesarnya di Indonesia Erajaya pede memperkenalkan serial anyar ini kemarin di Jakarta (07/03).  Target pengguna yang dibidik adalah mereka yang hobi mendaki gunung dan juga olah raga air.

Hadir dalam peluncuran Mavic Air tersebut antara lain Director of Communication DJI Kevin On, Direktur Utama Erajaya Swasembada Hasan Aula, dan Director of Marketing & Communications, Corporate Secretary Djatmiko Wardoyo.

Dalam sambutannya, Kevin On mengatakan, Mavic Air mulai dijual di ritel Erajaya Swasembada minggu depan.   "DJI Mavic Air mulai dijual pada Jumat nanti tanggal 16 Maret," katanya di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

Kevin menjelaskan, Mavic Air dibandrol dengan harga Rp 12.799.000 dimana konsumen akan mendapatkan paket Mavic Air berupa unit drone, baterai, remote, koper, dua pasang penahan baling-baling, dan 4 buah baling-baling.  Pihak DJI juga menawarkan satu paket penjualan lagi berupa  combo Mavic Air berbandrol Rp 15.999.000 dengan paket berisi unit drone, tiga baterai, remote control, tas travel, dua penahan baling-baling, enam pasang baling-baling, dan baterai powerbank.

Konsumen disuguhkan dalam tiga pilihan warna, antara lain : Onyx Black, Arctice White, dan Flame Red.

Menurut Kevin, Mavic Air ini tampil beda ketimbang pendahulunya Mavic Pro.  Selain tubuhnya yang jauh lebih ramping - mencapai 40 an persen lebih kecil dari Mavic Pro- dengan bobot hanya 430 gram, drone satu ini lebih bertenaga, mudah dibawa, mudah akses, dan tentunya lebih canggih.

Bertubuh mungil, Mavic Air resmi masuk pasar

DJI Mavic Air

Dilengkapi dengan kamera 4k dengan kualitas gambar yang superior, mode QuickShot, dan SmartCapture.   Selain itu Mavic Air juga punya gimbal tiga sumbu yang tersembunyi yang disuspensikan dari peredam untuk mengurangi getaran yang memberikan perlindungan dan pengambilan gambar terbaik.

Kameranya ber sensor CMOS 1/2,3 inci dengan lensa 24mm f2.8 pada sensor full frame 35mm untuk menangkap foto dan video berkualitas tinggi.  Kualitas gambar yang dihasilkan beresolusi 12MP  dengan memanfaatkan algoritma HDR baru yang menyimpan cahaya lebih banyak sehingga menghasilkan gambar detail pada kondisi cahaya rendah.

Sayangnya ‘pesawat remote berkamera” ini punya keterbatasan waktu terbang. Mavic Air hanya mampu terbang maksimal hingga 21 menit dan terbang dengan stabil dalam kondisi berangin hingga 22mph (36kph) dan pada ketinggian hingga 5.000 meter di atas permukaan laut.  Namun kelemahan ini ditutupi oleh DJI dengan disediakannya baterai untuk power bank dan dijualnya baterai-baterai cadangan secara terpisah.  

Sementara itu Direktur Utama Erajaya, Hasan Aula menyambut baik peluncuran Mavic Air.  Pihaknya merasa bangga mendapat kepercayaan dari DJI untuk menjadi distributor utama dalam pemasaran produk-produk DJI.

Telin
Bagi pecinta drone yang berminat dengan produk ini, Anda bisa mendapatkannya selain di toko-toko ritel Erafone, Urban Republic dan iBox, Mavic Air bisa didapat lewat pembelian secara online di store.dji.com, erafone.com, blibli.com, dinomarket.com, dan wearnasia.com. (sg)

 

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI