blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Asus pamer Zenfone generasi ke-5 di MWC

09:43:22 | 01 Mar 2018
Asus pamer Zenfone generasi ke-5 di MWC
Penampakan Asus Zenfone 5 (dok)
telkomtelstra januari - maret
BARCELONA (IndoTelko) – Tak mau kalah dengan vendor lainnya, momen Mobile World Congress (MWC) 2018 dimanfaatan betul oleh Asus sebagai produsen ponsel yang sudah mendunia di kancah perponselan.  Kali ini Asus memperkenalkan seri generasi ke-5 nya.

Seri 5 ini difokuskan pada fitur kecerdasan buatan terbaru, all-screen design dan sistem dual-camera unggulan.  Adalah Zenfone 5, dan Zenfone 5 Lite yang tampil genit di ajang tahunan yang diselenggarakan oleh GSMA di kota Barcelona.

Kedua ponsel ini tampil dengan dual-kamera berlayar 6.2 inci dan diharapkan berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Menurut CEO ASUS, Jerry Shen, Asus memulai proyek ZenFone empat tahun yang lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh setiap orang. "Hari ini ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan," ujar Shen dalam sambutannya.

Asus pamer Zenfone generasi ke-5 di MWC

CEO ASUS, Jerry Shen

Asus berencana membandrol ZenFone 5Z  dengan harga €479.  Ponsel ini diperdiksi bekerja ekstrim dari seri ZenFone 5 yang didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon 845 terhandal dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Model ini dibekali dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB untuk kinerja yang menakjubkan dan pengalaman AI yang paling cepat. Adapun model ZenFone 5 adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

ZenFone 5 Lite merupakan smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang.

Berikut spesifikasi masing-masing ponsel :

ZenFone 5Z dan ZenFone 5

Zenfone 5Z berlayar 6,2 inci dengan rasio 90%, dimensi body 5,5 inci, prosesor Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385, RAM hingga 8GB dan ROM 256GB.

ZenFone 5 ukuran layarnya sama dengan seri 5Z namun sedikit berbeda di jeroan lainnya yakni : prosesornya Snapdragon 636 terbaru, sistem dual-camera plus sensor Sony IMX363 dengan beberapa fitu unggulan antara lain : besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI - termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning.

Asus pamer Zenfone generasi ke-5 di MWC

ZenFone 5 Lite

ZenFone 5 Lite berdimensi layar 6 inci, berkamera empat, kamera utama beresolusi tinggi 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang, dan kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang.  Layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim. Prosesornya Snapdragon 630 (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma