telkomsel halo
finnet KTM

AI tak hanya aksesori di Huawei Nova 3i

07:44:00 | 26 Jul 2018
AI tak hanya aksesori di Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Perangkat smartphone belakangan ini makin canggih saja.  Tak sekedar menyodorkan prosesor nan handal, kekuatan di sektor fotografi pun menjadi sorotan dan andalan yang ditawarkan kepada pengguna.

Seperti halnya yang ditawarkan Nova Series terbaru dari Huawei yang bakal melenggang ke pasar minggu depan.  Ponsel ini dilengkapi dengan Mobile System on a Chip (Mobile SoC) yang menawarkan peningkatan fitur AI pada sektor fotografi, belanja, pengenalan gambar, dan lain-lain.  (Baca : Minggu depan Huawei Nova New Series Resmi Beredar)

Peningkatan AI terus dilakukan berbagai pabrikan ponsel di dunia.  Berbagai eksperimen sejauh ini sukses besar. AI alias kecerdasan buatan semakin menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita.

Pun Huawei tak kesulitan melakukan riset dan pengembangan aplikasi AI. Potensi aplikasi AI sudah bisa dilihat dengan jelas pada Huawei Mate 10, smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan prosesor AI. Dan bahkan selanjutnya banyak yang mengikuti langkah Huawei dan melahirkan AI mereka sendiri.

Bagi smartphone, AI bukanlah fitur yang sekadar ada. “AI harus dapat membuat smartphone meningkatkan kehidupan penggunanya. Inilah yang benar-benar dilakukan oleh smartphone Nova Series terbaru dari Huawei,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Menurutnya, smartphone sebenarnya adalah sebuah perangkat untuk berkomunikasi. Kemampuannya membuat panggilan telepon berkualitas adalah kriteria penting yang jadi pertimbangan konsumen. Termasuk lingkungan yang berisik seperti jalan raya, restoran, dan area publik, sungguh jadi tantangan bagi smartphone sebab suara berisik itu akan mengganggu kualitas panggilan telepon. 

Fitur AI akan mengatasi semua itu.  Seri Nova terbaru dari Huawei hadir dengan fitur AI penghilang berisik. Sehingga pengguna bisa bicara dengan bebas dan mendengarkan secara jernih apa yang menjadi pembicaraan saat bertelepon.

Smartphone yang digadang-gadang sebagai Nova 3 dan Nova 3i ini, rencananya  juga dibekali fitur AI gallery. Pernahkah Anda punya sebuah foto yang ingin sekali dibagikan kepada teman, tapi sulit menemukannya dalam tumpukan album foto yang padat? AI gallery akan memecahkan masalah itu. Kita bisa mencari dengan cepat berdasarkan kategori dan segera berbagi foto itu dengan siapapun yang diinginkan.

Pun bagi Anda yang doyan berbelanja online.  Dengan AI, membuat belanja online makin asyik. Kita bisa dengan mudah membandingkan harga dengan produk yang sama dari berbagai toko online.  Kita cukup memanfaatkan ponselnya, mengarahkan kamera ke barang yang diinginkan, tap pada logo tas belanja di layar dan ponsel akan membawa mereka ke situs Internet yang juga menjual barang itu.  Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di negara tertentu. 

Berpengalaman bertahun-tahun dan insight menuju AI, Huawei telah menciptakan NPU discrete pertama di dunia untuk Kirin 970, yang pertama kali dibenamkan di Huawei Mate 10. Ditenagai oleh prosesor AI, Huawei Mate 10 Series menghadirkan pengalaman yang luar biasa pada berbagai aplikasi AI.

Masih berdasarkan rumor dan kabar yang beredar, nova 3 dan 3i ini bakal dilengkapi dengan SoC yang memiliki kapabilitas AI yang menawarkan peningkatan fitur AI pada sektor fotografi, belanja, pengenalan gambar, dan banyak lagi. 

Penasaran dengan kemampuan fitur AI khususnya di Nova 3 dan Nova 3i, nantikan review dan hasil uji produknya di sini.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma