telkomsel halo
finnet KTM

Durasi menonton video di Twitter meningkat 157% di Ramadan

06:55:34 | 17 May 2018
Durasi menonton video di Twitter meningkat 157% di Ramadan
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Penelitian terbaru tentang bagaimana orang merayakan Ramadan di Twitter menunjukkan 71% pengguna Twitter yang disurvei di Indonesia tertarik menonton acara yang disiarkan langsung di Twitter selama bulan Ramadan.

Waktu yang dihabiskan untuk menonton video di Twitter juga meningkat selama Ramadan - bahkan, durasi
menonton video di Twitter meningkat 157% di bulan Ramadan.

Riset ini juga menunjukkan, bahwa konten religi menjadi konten Ramadan yang paling banyak dinikmati di Twitter, diikuti oleh makanan atau memasak. Selain itu juga ada konten komedi, kesehatan, dan destinasi perjalanan yang banyak diikuti pengguna asal Indonesia.

Sifat Twitter yang publik memungkinkan umat Islam di seluruh dunia mengakses informasi real-time dan terhubung satu sama lain selama Ramadan. Dari religi dan kesehatan hingga makanan dan hiburan, percakapan live berlangsung di Twitter selama Bulan Suci dan mempermudah semua orang memperoleh informasi tentang apa yang sedang terjadi saat ini.

Untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, Twitter kembali meluncurkan tiga emoji berbeda dengan desain yang lebih lebih fresh tahun ini.

Emoji bulan sabit akan muncul saat pengguna menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa, #ngabuburit.

Telin
Emoji bergambar piring dan gelas akan muncul saat tagar-tagar berikut digunakan: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan, #Iftar

Emoji berikutnya adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk melihat emoji tersebut.(pg)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI
Financial Analysis
Investor minati IPO Passpod