telkomsel halo
finnet KTM

Instagram rilis fitur keamanan baru

10:25:37 | 29 Aug 2018
Instagram rilis fitur keamanan baru
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Instagram merilis sejumlah fitur baru untuk memperkuat keamanan informasi bagi penggunanya.

"Kami melakukan tiga langkah penting yang diluncurkan untuk terus menjaga Instagram serta komunitas kami yang terdiri dari satu miliar orang, tetap aman," ungkap Co-Founder & CTO  Instagram Mike Krieger, kemarin.

Pertama, fitur yang dapat membantu pengguna memeriksa autentisitas akun Instagram dengan jumlah pengikut yang besar. Selain itu juga meluncurkan formulir untuk permintaan verifikasi secara global, bagi akun-akun tokoh publik terkemuka, dan  juga mengumumkan pembaruan autentikasi dua faktor yang membuat penggunaa Instagram lebih mudah dan aman.

"Sebagai CTO Instagram, bagi saya, mencegah orang-orang dengan niatan buruk berada di platform kami merupakan hal yang sangat penting. Ini berarti, kami terus berupaya untuk memastikan bahwa orang-orang yang Anda ikuti dan akun yang berinteraksi dengan Anda telah sesuai dengan profil asli mereka, serta menghentikan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang tidak menyenangkan di platform ini," katanya.

Ditambahkannya, dalam beberapa minggu mendatang, Anda akan dapat melihat informasi tambahan dari akun-akun di Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak, sehingga Anda dapat memeriksa autentisitas dari akun tersebut.

Di bulan September, pengguna yang memiliki akun dengan jumlah pengikut yang besar dapat meninjau informasi tentang akun mereka, sebelum informasi tersebut dibagikan kepada publik. Setelah itu, fitur ‘Tentang Akun Ini’ akan tersedia bagi semua pengguna Instagram secara global.

"Sejak awal, keamanan platform menjadi fokus utama kami, dan pembaruan hari ini dikembangkan berdasarkan fitur yang sudah tersedia, seperti filter spam dan konten yang mengganggu, serta kemampuan untuk melaporkan atau memblokir akun. Kami paham bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan untuk mencegah pihak-pihak yang menyalahgunakan Instagram, dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan lebih banyak fitur untuk mewujudkannya," pungkasnya.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma