telkomsel halo
finnet KTM

Generasi Z Indonesia makin gemar berwisata

09:55:46 | 25 Dec 2018
Generasi Z Indonesia makin gemar berwisata
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - FrameATrip.com, layanan online fotografi profesional untuk liburan dari Indonesia yang mempertemukan pelancong dengan fotografer profesional lokal di kota tujuan di lebih dari 200 kota di dunia, mengumumkan laporan tren pilihan pelancong Indonesia yang menggunakan jasa fotografi profesional saat berlibur selama tahun 2018.

Laporan ini menggarisbawahi peningkatan pesat pelancong Generasi Z berusia 18-24 tahun yang berkontribusi 32%, tumbuh signifikan dari kontribusi hanya 28% tahun lalu dengan kontribusi milenial 25-34 tahun yang turun 6% menjadi 45% dari 51% tahun lalu.

“Bukan rahasia di #jamannow milenial menjadikan like sebagai mata uang utama, sehingga pelancong yang gemar berfoto kebanyakan adalah kaum milenial. Namun tren yang kami lihat di 2018 menunjukkan bahkan Generasi Z Indonesia pun mulai menyodok dan tidak mau kalah dengan sang kakak generasi milenial dalam hal berlibur dan berfoto," kata CoFounder FrameATrip.com Dian Sastrowardoyo dalam keterangan, kemarin.

Diungkapkannya, ternyata para pelancong pria pun tidak mau kalah dengan pelancong wanita. Terdapat kenaikan kontribusi signifikan dari 14% tahun lalu menjadi 29% di 2018.

“Bali, Tokyo, Paris, Kyoto, dan Sydney adalah kota tujuan utama pelancong pengguna jasa fotografer profesional. Sydney menggantikan London yang tahun lalu ada di top 5. Foto di outdoor masih mendominasi 92% dari pilihan pelancong dan mereka lebih menyukai gaya kasual 83% dengan make up tipis," tutup Dian.

FrameATrip.com memprediksikan di tahun 2019 tren Generasi Z yang melancong dan menggunakan jasa fotografer profesional akan terus meningkat pesat.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma