telkomsel halo
finnet KTM

Cara berkreasi dengan Samsung DeX

10:39:30 | 10 Okt 2018
Cara berkreasi dengan Samsung DeX
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Bagi warga urban, seringkali 24 jam dirasa tidak cukup untuk melakukan berbagai aktivitas, khususnya di kala deadline yang sedang menumpuk.

Aktivitas padat serta tuntutan pekerjaan mengharuskan kita untuk melakukan berbagai macam hal dalam waktu yang bersamaan.

Tidak terkecuali dengan Kay Moreno, seorang fotografer dan videographer profesional yang disibukkan dengan serangkaian aktivitas pengambilan gambar dengan jam terbang yang tinggi, Kay, sapaan akrabnya, dituntut untuk memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkan dengan terus meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam setiap project yang dikerjakan.

“Penting bagi saya untuk selalu bereksplorasi dan mengerti terhadap berbagai macam perubahan serta tren-tren yang ada untuk mencapai hasil optimal dalam setiap pengambilan gambar. Inspirasi bisa datang kapan saja, oleh karena itu saya selalu membawa Galaxy Note9 yang siap menampung apabila muncul ide-ide baru pada saat tak terduga,” ungkap Kay Moreno.

Untuk mengembangkan ide-idenya, Kay mengungkapkan bahwa fitur Samsung DeX, PC interface berbasis Android yang terdapat di Samsung Galaxy Note9 membantunya untuk menuangkan berbagai inspirasi yang datang pada saat diskusi bersama dengan rekan kerja.

“Pada proses brainstorm, saya ingin semua tim terlibat dalam proses diskusi untuk memikirkan mengenai konsep dan ide-ide yang bisa dikembangkan. Oleh karena itu, saya membutuhkan visual yang lebih besar agar proses diskusi berjalan dengan lancar melalui fitur Samsung DeX,” katanya.

Kay berbagi cerita bagaimana memaksimalkan performa Samsung DeX guna mendukung produktivitas dan kreatifitas disebuah smartphone pada saat akan memulai suatu project:

• Kemudahan Mengakses Data
Untuk mempersiapkan konsep awal, Kay selalu mencari referensi online dan melakukan survei ke berbagai tempat untuk mencari inspirasi moodboard yang akan dibuat. Setiap kali menemukan hal unik dan menarik untuk dijadikan referensi, ia selalu menyimpannya di Galaxy Note9.

Setelah mengumpulkan berbagai macam referensi foto dari hasil browsing dan kamera smartphone, seluruh data yang dibutuhkan dapat langsung diproyeksikan melalui Samsung DeX ke layar PC ataupun SMART TV guna memudahkan proses seleksi gambar yang diinginkan dengan hanya bermodalkan sambungan HDMI berjenis port type C. Dengan begitu, ia dapat dengan mudah menyeleksi berbagai foto yang akan digunakan untuk proses pembuatan moodboard dengan lebih detail dan serta efisien.

• Kreativitas Tanpa Batas
Setelah mendapatkan referensi yang relevan untuk pembuatan moodboard, Kay dan tim pun mulai berdiskusi untuk konsep moodboard apa yang sesuai untuk dipakai dalam project yang ia garap.

Proses pengeditan moodboard ini menjadi lebih mudah karena smartphone Galaxy Note9 dapat berfungsi sebagai touch keyboard dan juga touchpad dalam fitur Samsung DeX. Hal tersebut sangat membantu Kay dalam fleksibilitas proses pekerjaan; mulai dari mengedit moodboard, mengetik dokumen yang berisikan ide-ide selama diskusi, hingga pembuatan presentasi hasil akhir dari proses brainstorm, semuanya langsung dilakukan pada satu device yang terkoneksi.

• Performa multitasking yang prima
Setelah konsep ditetapkan dan langkah produksi foto atau video telah dilaksanakan, proses editing dapat dilakukan dengan mudah pada Galaxy Note9 dengan berbagai pilihan aplikasi. Namun, tentunya masukan dari anggota tim juga sangatlah berarti; Samsung DeX kembali berperan besar untuk menampilkan proses penyuntingan gambar agar semua anggota dapat turut andil dalam menyuarakan pendapatnya; pada saat memilih adegan maupun pemilihan jenis filter yang ingin digunakan agar menghasilkan karya terbaik untuk dipresentasikan kepada klien.

Walaupun Galaxy Note9 sedang digunakan untuk mengoperasikan fitur Samsung DeX, pengguna masih dapat mengakses secara maksimal fungsi lain dari smartphone seperti menerima panggilan telepon, membalas pesan singkat, sampai aktivitas lainnya tanpa khawatir akan terlihat pada layar besar yang sedang diperlihatkan – tidak ada halangan untuk kembali produktif dan efisien.

Telin
• Bekerja dan Bersenang-Senang  
Saat pertemuan dengan klien pun tiba, seluruh konsep serta proses penyuntingan gambar yang dijalani sebelumnya telah dibuat secara matang. Presentasi juga bisa berjalan dengan menyenangkan berkat bantuan S Pen yang berfungsi sebagai clicker pada saat presentasi. Setelah pekerjaan telah usai, saya biasanya melepas kepenatan dengan bersantai di rumah sejenak sembari menonton film atau video-video favorit yang langsung terintegrasi dengan Samsung DeX untuk menghasilkan pengalaman menonton yang lebih seru.

“Galaxy Note9 benar-benar mengerti kebutuhan saya yang merupakan seorang yang aktif dan produktif dan membantu saya melakukan berbagai aktivitas kreatif yang berhubungan dengan pekerjaan saya sebagai fotografer, all things only in one smartphone, everytime and everywhere”," pungkasnya.(pg)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI