telkomsel halo
finnet KTM

Bunuh “Jet Lag” dengan lima aplikasi ini

06:20:28 | 15 Aug 2018
Bunuh “Jet Lag” dengan lima aplikasi ini
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Bepergian ke benua Amerika dan Eropa memang memiliki tantangannya tersendiri berupa jet lag karena beberapa negara di kedua benua ini memiliki perbedaan zona waktu yang cukup signifikan.

Beberapa bahkan memiliki perbedaan hingga 12 jam. Namun, bukan berarti tantangan ini tidak bisa diatasi.

Dengan bantuan beberapa aplikasi di smartphone, Anda dapat mengatasi masalah jet lag dengan lebih mudah. Untuk membantu Anda, berikut ini beberapa aplikasi yang siap membantu Anda melawan jet lag.

Jet Lag App
Aplikasi ini memberikan panduan yang dipersonalisasikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertama, ia akan meminta Anda mengisi beberapa pertanyaan seperti jadwal penerbangan Anda, waktu tidur alami Anda, chronotype Anda, dan apakah Anda akan mengonsumsi melatonin atau kafein untuk melawan jet lag.

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut akan diformulasikan jadwal lengkap aktivitas apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi jet lag. User interface-nya pun cukup sederhana dan mudah dimengerti.

Entrain
Entrain adalah aplikasi gratis yang bisa diunduh oleh siapapun. Aplikasi in idikembangkan oleh para ahli, khusus untk membantu siapapun menyesuaikan diri dengan zona waktu yang berbeda.

Aplikasi ini membantu Anda dengan memberikan informasi soal kapan jadwal yang tepat bagi Anda untuk terpapar cahaya matahari. Mengingat jam biologis tubuh cukup dipengaruhi oleh besarnya paparan sinar matahari.

Spotify
Layanan streaming musik ini memang memiliki fungsi yang cukup banyak. Selain untuk memutar berbagai musik hits dunia, aplikasi ini juga memiliki berbagai musik-musik relaksasi yang mampu membuat Anda lebih rileks saat beristirahat. Tersedia pula berbagai podcast atau siaran yang bisa membantu Anda lebih rileks.

Jet Lag Rooster
Sesuai dengan namanya, aplikasi gratis ini dapat membantu Anda mengatasi jet lag. Anda hanya perlu untuk memasukkan jadwal penerbangan dan jadwal tidur rutin Anda. Aplikasi ini ini kemudian akan memberikan Anda panduan-panduan yang bisa membantu Anda mengatasi jet lag.

OTA
Salah satu cara untuk mengatasi jet lag adalah dengan merancang jadwal kegiatan Anda sejak jauh hari. Termasuk pula jadwal keberangkatan dan kedatangan penerbangan Anda.

Telin
Sebab, traveler dunia telah menyarankan untuk memilih penerbangan dengan jadwal kedatangan di siang atau sore hari untuk menghindari jet lag yang terlalu parah.

Jadi, Anda masih dapat terkena paparan sinar matahari, yang mana turut berperan dalam mengatasi jet lag. Misalkan Anda akan bepergian ke London, mungkin Anda bisa memilih penerbangan Emirates karena jadwal kedatangannya adalah pada siang hari.(pg)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI