telkomsel halo
finnet KTM

Wapres JK bicara ekonomi digital di KTT G20

09:11:03 | 02 Dec 2018
Wapres JK bicara ekonomi digital di KTT G20
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. (Foto:Akun Twitter Wapresri)
telkomtelstra januari - maret
BUENOS AIRES (IndoTelko) - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Jusuf Kalla berbicara tentang ekonomi digital pada ajang KTT G20 di Buenos Aires, Jumat (30/11).

Dikutip dari situs Wapresri.go.id, Pria yang akrab disapa JK itu menyatakan di tengah pertumbuhan ekonomi global yang masih tidak merata, proteksionisme dagang, dan persaingan geo-politik, negara-negara G20 harus meningkatkan koordinasi dan sinergi kebijakan makro ekonomi untuk meminimalisir efek negative spillover, serta mendorong pengembangan model bisnis digital untuk percepatan pertumbuhan inklusif dan peningkatan distribusi pendapatan.

"Meskipun era digital telah mengubah kehidupan, namun kita harus memastikan manfaatnya dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, termasuk perempuan dan anak-anak," katanya.

Dijelaskannya, Inclusive Digital Economy Accelerator atau IDEA Hub yang menjadi inisiatif Indonesia telah diakui oleh G20 sebagai platform untuk berbagi informasi dan sarana promosi model bisnis ekonomi digital dan inovasi.

Menurutnya, sarana promosi model bisnis ekonomi digital harus fokus pada sharing economy, peningkatan keterampilan digital tenaga kerja, dan inklusi keuangan.

Model bisnis ini akan menciptakan pertumbuhan inklusif peningkatan kesejahetraan dan distribusi pendapatan yang lebih baik.

"Indonesia juga telah mengimplementasikan beberapa kebijakan terkait termasuk insentif pajak untuk investasi, membuka taman sains dan teknologi, serta memprioritaskan pembangunan teknologi finansial. Tantangan ke depan adalah soal pajak eCommerce dan the future of work," tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma