blanja 2019
telkomsel halo

Tri salurkan donasi pelanggan untuk korban bencana alam

07:55:48 | 31 Jan 2019
Tri salurkan donasi pelanggan untuk korban bencana alam
telkomsat
JAKARTA (IndoTelko) - Operator 3 Indonesia (Tri Indonesia) menyalurkan donasi dari pelanggan senilai Rp1,5 miliar yang dihimpun melalui aplikasi bima+ bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah, Banten, dan Lampung Selatan.

Donasi disalurkan melalui badan dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNICEF untuk pendirian sarana dan fasilitas pendidikan anak-anak korban bencana alam di tiga wilayah tersebut.  

"Program penggalangan donasi yang memanfaatkan teknologi digital disambut positif oleh pelanggan 3. bima+ tidak hanya menjadi asisten digital lifestyle pelanggan muda 3, tapi menjadi saluran mudah untuk wujudkan kepedulian dan aksi sosial mereka," ungkap Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto dalam keterangan, kemarin.

Penyerahan donasi dilakukan pada tanggal 25 Januari 2019 di Jakarta dan diterima oleh Chief Private Sector Fundraising and Partnership UNICEF Gregor Henneka.

Pada Oktober 2018, gempa bumi dahsyat, tsunami, dan likuifaksi melanda Sulawesi Tengah, mempengaruhi sekitar 1,5 juta orang, di mana sepertiganya adalah anak-anak. Bencana itu merenggut nyawa dan merusak infrastruktur di sekitar ibukota provinsi Palu dan kabupaten Donggala di dekatnya.

Data menunjukkan lebih dari 2.700 bangunan sekolah dengan sekitar 270.000 siswa terdampak. 

“Kami menyadari anak-anak adalah yang paling rentan terkena dampak bencana, trauma yang dialami bisa lebih dalam, mereka belum memiliki kapasitas yang memadai dalam mengontrol emosi dan menyelesaikan masalah secara adaptif. Bencana membuat mereka juga putus sekolah. Untuk itu melalui UNICEF kami berharap bisa membantu pemulihan pasca trauma bagi anak-anak baik secara mental dan juga perbaikan sarana pendidikan dan sanitaisi,”ujar Dolly.

3 Indonesia juga telah memberikan bantuan tanggap darurat, penyediaan fasilitas telekomunikasi dan internet bagi masyarakat Palu dan relawan  bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Angkasa Pura 2
Sedangkan untuk area Banten dan Lampung Selatan, 3 juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat dan fasilitas telepon umum di beberapa posko pengungsian.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma