blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

TIKI bidik pengiriman naik 50% selama Ramadan

04:21:36 | 07 Jun 2018
TIKI bidik pengiriman naik 50% selama Ramadan
Ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - TIKI menargetkan peningkatan 50% volume kiriman selama Bulan Ramadan dibandingkan bulan-bulan biasanya.

Untuk mencapai target tersebut, TIKI menawarkan berbagai promosi diskon dan gratis ongkos kirim bekerjasama dengan eCommerce atau market place hingga penarikan program loyalitas berhadiah mobil untuk meningkatkan transaksi konsumen.

Tidak hanya itu untuk menggenjot transaksi, TIKI akan membuka sekitar 50 gerai 24 jam selama libur lebaran dan memberikan diskon hingga 30% untuk pengiriman yang dilakukan selama 15 - 24 Juni 2018 mendatang.

“Lamanya libur lebaran tahun ini akan dimanfaatkan oleh para konsumen untuk tidak hanya bersilaturahmi namun juga berlibur dan berbelanja bersama keluarga. Artinya permintaan jasa pengiriman barang pun akan lebih meningkat dibandingkan tahuntahun sebelumnya. Di libur lebaran ini, kami akan membuka gerai 24 jam dan layanan drive-thru terutama di kota-kota besar atau daerah-daerah wisata untuk memudahkan konsumen. Konsumen juga tetap dapat memanfaatkan layanan JEMPOL (Jemput Online) dimana kurir TIKI yang akan mengambil barang kiriman langsung di lokasi,” kata Managing Director TIKI Tomy Sofhian, kemarin.  

Selama Bulan Ramadan, transaksi pengiriman dari belanja online merupakan kontributor terbesar dari pendapatan TIKI di segmen retail. Pakaian, barang elektronik, tas dan aksesoris, hingga parsel merupakan transaksi barang kiriman yang paling meningkat jumlahnya.

Peningkatan pengiriman di Bulan Ramadan umumnya terjadi pada tiga minggu sebelum sampai dengan satu  minggu sebelum Hari Lebaran. 

“Peningkatan volume pengiriman TIKI selama Bulan Ramadan diperkirakan mencapai hingga 50% dibandingkan bulan-bulan biasanya. Adapun transaksi terbesar berasal dari Jabodetabek, Surabaya, dan Medan. Untuk mengantisipasi peningkatan volume kiriman, TIKI telah menyiapkan strategi mulai dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang ramai pelanggan, pemetaan jalan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan, kesiapan customer service dan sistem teknologi TIKI," tukasnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma