telkomsel halo
finnet KTM

Telkomsel sebarkan virus #InternetBaik di Bandung

07:55:00 | 11 Nov 2018
Telkomsel sebarkan virus #InternetBaik di Bandung
telkomtelstra januari - maret
BANDUNG (IndoTelko) – Telkomsel kembali menggelar kampanye #InternetBaik di Kota Bandung. Kegiatan yang diadakan tiga tahun berturut-turut ini juga akan dilakukan di 5 kota lainnya seperti Karawang, Malang, Medan, Banjarmasin dan Kendari.

Kampanye #InternetBaik di tahun 2018 ini mengusung tema #AntiHOAX yang menyasar 300 pelajar, guru dan kepala sekolah tingkat menengah keatas sebagai peserta kegiatan ini ditiap kotanya.

“Melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel juga ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet,” kata General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono dalam keterangan, kemarin.

#InternetBAIK merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty Telkomsel yang telah memasuki tahun ketiga dan merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang positif dapat memberikan nilai tambah.

Program #InternetBaik diadakan 2 hari dimana hari pertama diikuti oleh para guru dan kepala sekolah, kemudian dihari kedua khusus diadakan untuk para pelajar SMA.

Konsep kegiatan ini berupa seminar dan talkshow yang diisi oleh para Social Media Expert, Psychologist Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.

Melalui kegiatan #InternetBaik, Telkomsel ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosial dengan cerdas.   

Melalui gelaran #InternetBaik ini para guru yang hadir akan membuat group dan berkolaborasi dengan para siswanya dalam program Agents of Change.

Di program ini mereka akan ikut menyebarkan nilai positif dari #InternetBaik melalui berbagai konten kreatif yang diunggah ke media sosial. Tiap group yang tergabung akan dipantau langsung oleh para digital coach yang memberikan arahan langsung dalam membuat konten kreatif yang menarik dan inspiratif.

Selain Agents of Change, Telkomsel juga menghadirkan program Indonesia’s Next Top Creator sebagai wadah untuk mengapresiasi para peserta #InternetBaik.

Jika Agents of Changer dibuat secara group, maka Indonesia’s Next Top Creator lebih berfokus pada individu yang membuat konten menarik dan positif di media sosial. Nantinya Telkomsel akan memberikan hadiah menarik seperti Laptop, Kamera DSLR, hingga kesempatan berkolaborasi dengan para konten creator terkenal bagi individu atau group yang membuat konten paling menarik.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa tercipta gerakan sosial yang dapat meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat dalam bijak dan positif menggunakan internet.Telkomsel ingin para pengguna internet di Indonesia dapat menjadikan internet sebagai medium yang kreatif dan positif dalam menyebarkan informasi dan berekspresi seperti di media sosial,” tutup Agustiyono.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma