telkomsel halo
finnet KTM

Telkomsel hadirkan “Berbagi dalam Keberagaman” di Purwakarta

05:20:33 | 06 Jun 2018
Telkomsel hadirkan “Berbagi dalam Keberagaman” di Purwakarta
Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tahrir bersama Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi dan Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan yang didampingi oleh Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani saat secara simbolis menyerahkan santunan berupa perlengkapan sekolah kepada sejumlah perwakilan anak negeri dan donasi yayasan di sela acara Buka Puasa Bersama Telkomsel dengan anak negeri dan kamu dhuafa yang digelar di Purwakarta, (4/6).(ist)
telkomtelstra januari - maret
PURWAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel menggelar Roadshow Ramadhan 1439 H di kota Purwakarta dengan menghadirkan buka puasa bersama dan santunan untuk ratusan anak yatim dari tiga yayasan yaitu Miftahur Rohma, Al islam dan Al Islah.

Selain itu Telkomsel juga membagikan ratusan sembako untuk kaum Dhuafa yang dibagikan langsung oleh para Direksi dan Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar (4/6).

Dengan mengedepankan semangat “Saatnya Berbagi dalam Keberagaman” di tahun ini Telkomsel menggelar roadshow buka puasa bersama dengan total 5.000 anak negeri dan kaum dhuafa di lima kota di Indonesia, yakni Banjarmasin, Padang, Banyuwangi, Jakarta dan ditutup di Purwakarta.

Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah di berbagai wilayah di Indonesia.

“Melalui kegiatan roadshow di bulan Ramadhan ini, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam keberagaman dengan anak-anak yatim, kaum dhuafa, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia,” kata Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan Tachrir dalam keterangan, kemarin.

Dalam kegiatan roadshow Ramadan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah, dan kepada kaum dhuafa berupa kebutuhan bahan-bahan pokok. Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Tak hanya itu, diadakan juga aksi bersih-bersih masjid yang melibatkan karyawan Telkomsel, serta edukasi Internet BAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) yang diadakan di berbagai area di Indonesia.

Menyambut bulan Ramadhan, sebelumnya Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 23 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Mei 2017  untuk kemudian disampaikan kepada berbagai masjid di 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Di wilayah operasional area Jabotabek Jabar sendiri Telkomsel menyerahkan donasi kurma di Masjid Istiqlal Jakarta , Masjid At-Takwa Cirebon dan Puluhan Masjid utama lainnya.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik. Secara khusus, Telkomsel membangun 12.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Di samping membangun belasan ribu BTS 4G di seluruh pita frekuensi, Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 66% dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps, menambah kapasitas sistem IT untuk layanan, dan menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa. Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma