blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkomsel dukung solusi komunikasi untuk BRI Kantor Wilayah Jakarta 3

11:44:14 | 21 Dec 2017
Telkomsel dukung solusi komunikasi untuk BRI Kantor Wilayah Jakarta 3
Suasana kerjasama Telkomsel dan BRI Kantor Wilayah Jakarta 3
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –Telkomsel melalui Divisi Regional Western Jabotabek bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Jakarta 3 melakukan penandatangan nota kesepahaman untuk pemanfaatan sejumlah layanan berbasis solusi bisnis korporasi serta digital melalui layanan Telkomsel MyBusiness.

Sinergi ini juga merupakan tindak lanjut dari kerja sama antar perusahaan BUMN yang telah digelar Telkomsel, yang merupakan bagian dari Telkom Group, bersama BRI beberapa waktu lalu yang sudah mulai diimplementasikan di seluruh wilayah operasional kedua perusahaan tersebut di Indonesia.

“Telkomsel mengapresiasi komitmen BRI dalam mempercayakan solusi kebutuhan komunikasi korporasinya menggunakan layanan Telkomsel MyBusiness, sebagaimana lebih dari 8.000 perusahaan di wilayah Telkomsel Area Jabotabek Jabar yang telah menggunakan layanan solusi bisnis korporasi dari Telkomsel dalam mendukung kelancaran dan kemudahan operasional perusahaan, terutama dalam mendorong adopsi layanan berbasis digital yang didukung kualitas layanan jaringan broadband terdepan dari Telkomsel," kata General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel Nyoman Adiyasa, dalam keterangan, kemarin.

Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 3 Widodo Januarso mengungkapkan Bank BRI bekerjasama dengan Telkomsel untuk layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel MyBusiness dan penguatan layanan berbasis digital melalui cross selling akses layanan sms banking juga layanan Business to Business to Customer dari Telkomsel yang akan mendukung efisiensi serta kemudahan operasional layanan perbankan BRI untuk akses layanan berbasis web.

Dalam kerja sama kali ini, Telkomsel menghadirkan sejumlah produk dan layanan solusi bisnis korporasi unggulan yang akan dimanfaatkan BRI Kanwil Jakarta 3 dalam mendukung operasional keseharian layanan jasa dan perbankan, antara lain layanan TeamPLAN untuk kemudahan dan kelancaran akses komunikasi sekitar 6.500 karyawan BRI yang berada di 36 cabang Kanwil Jakarta 3 yang mencakup wilayah operasional di Provinsi Banten, Jakarta Barat dan Kalimantan Barat. Melalui layanan ini, Telkomsel menghadirkan fasiliitas gratis nelpon dan sms antar karyawan yang dilengkapi  kuota layanan data khusus dengan harga paket terjangkau.

Selain itu, BRI Kanwil Jakarta 3 juga memanfaatkan layanan Flash Bulk B2B2C (Business to Business to Customer) dari Telkomsel yang akan mendukung efisiensi serta kemudahan operasional layanan perbankan BRI untuk akses layanan broadband dengan fasilitas transfer kuota data ke beberapa nomor prabayar terpilih melalui akses layanan berbasis web. Layanan transfer kuota data ini juga dapat dimanfaatkan BRI Kanwil Jakarta 3 sebagai salah satu alternatif fasilitas berbasis layanan digital untuk memberikan reward kepada nasabah setianya.

Nyoman lebih lanjut menambahkan, saat ini Telkomsel secara konsisten terus menggarap pelanggan segmen korporasi dari berbagai industri, termasuk perbankan yang kini semakin konsisten dalam mengembangkan pola bisnis layanan berbasis digital. Di wilayah operasional Regional Western Jabotabek yang mencakup Provinsi Banten dan Jakarta Barat, setidaknya lebih dari 530 perusahaan dengan jumlah pelanggan lebih dari 60 ribu telah mempercayakan layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel MyBusiness.

Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya untuk penetrasi layanan Mobile banking BRI Kanwil Jakarta khususnya saat ini telah mencapai lebih dari 1 juta dan penguna layanan Internet Banking BRI Kanwil Jakarta 3 saat ini telah mencapai 500 Ribu lebih serta 11 ribu penggunaa layanan akses BRILink. Kerjasama ini terus akan terus ditingkatkan sebagai upaya mencapai target 2 juta pengguna mobile banking dan 1 juta penguna Internet banking di Kanwil BRI Jakarta 3 pada tahun 2018 mendatang.

“Dengan pengembangan layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel MyBusiness terus disesuaikan potensi gaya hidup digital masyarakat, Telkomsel yakin akan semakin banyak perusahaan mengadopsi layanan digital sebagai pendukung kelancaran operasional mereka. Untuk itu, di wilayah operasional Telkomsel Regional Western Jabotabek sendiri, dalam kurun waktu setahun terakhir penentrasi perluasan dan pertumbuhan fasilitas jaringan berteknologi terdepan 4G LTE Telkomsel telah ditingkatkan hingga 107%,” pungkas Adiyasa.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma