blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkom genjot layanan WiFi di ranah minang

12:39:28 | 07 Jan 2018
Telkom genjot layanan WiFi di ranah minang
telkomtelstra januari - maret
PADANG (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui kantor wilayah Sumatera Barat (Sumbar) akan terus menggenjot layanan internet melalui WiFi untuk menggairahkan ekonomi digital di ranah minang pada 2018.

“Kita ada dua produk baru untuk WiFi yakni WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0) dan WiFi Station. Dua ini akan kita genjot untuk urang awak karena potensi yang besar bagi dua produk ini,” ungkap GM Witel Telkom Sumbar Sulkan kala ditemui di kantornya, belum lama ini.

Asal tahu saja, Telkom meliberalisasi layanan WiFi Corner yang selama ini identik berada di Kantor Telkom menjadi bisa dikelola oleh pihak ketiga. WiFi corner yang diliberalisasi ini menggunakan backhaul 100% Fiber Optik dengan kecepatan mulai dari 100 mbps sampai 1,000 mbps. (Baca: Wico 2.0)

Pengunjung cukup membeli Login (Username dan Password) dengan tarif yang sangat murah lalu bisa menikmati akses wifi.id dengan kuota unlimited.

Sementara WiFi Station adalah layanan internet WiFi managed service bagi para pelaku bisnis di berbagai segmen mulai dari sekolah, kampus, restoran/café, pusat perdagangan serta kantor-kantor instansi pemerintahan. Layanan ini memberikan akses WiFi yang super cepat dengan harga sangat terjangkau, sehingga pemilik usaha/pemilik kantor mampu memberikan akses WiFi gratis kepada para pelanggannya/pegawainya. (Baca: WiFi Station)

“Di Sumbar ada 19 Kabupaten/Kota. Kita ditarget masing-masing kabupaten/kota itu ada sekitar 40 titik Wico 2.0 atau Wifi Station. Saat ini di Sumbar sudah ada sekitar 3.200 access point, untuk taman digital kita sudah ada 29 lokasi,” pungkasnya.(dn)

telkom xsight
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma