telkomsel halo
finnet KTM

HUT ke-53, Telkom promosikan Asian Games 2018

13:50:21 | 15 Jul 2018
HUT ke-53, Telkom promosikan Asian Games 2018
Direktur Utama Telkom Indonesia Alex J.Sinaga (keempat dari kiri) bersama Deputi Bidang Usaha Energi Logistik dan Kawasan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah (ketiga dari kanan), Mantan Atlet Tinju Nasional Chris John dan jajaran direksi Telkom membuka kegiatan jalan santai di Funtastic Day dalam rangka memperingati HUT Telkom ke-53 di Telkom Landmark Tower, Minggu (15/7).(ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mempromosikan ajang Asian Games 2018 yang akan digelar sebentar lagi dalam rangkaian HUT ke-53 operator pelat merah itu.

“Kegiatan jalan gembira Funtastic Day dalam rangka memperingati HUT Telkom ke-53 di Telkom Landmark Tower ini bagian dari upaya kami untuk membangun euforia Asian Games 2018 di masyarakat,” kata VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan (15/7).

Dikatakannya, di penyelenggaraan Asian Games 2018, Telkom Group berperan juga  sebagai Official Prestige Telco Partner melalui penyediaan infrastruktur Information and Communication Technology (ICT) demi nama baik bangsa dan negara.

Sebelumnya, Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) dalam siaran pers (10/7) mengungkapkan salah satu peran Telkom di Asian Games 2018 adalah memberikan dukungan konektifitas untuk lancarnya layanan Cloud Microsoft Azure di ajang bergensi itu. (Baca: Microsoft Azure di Asian Games)

Cloud System Azure dari Microsoft telah terpasang di sistem informasi Asian Games 2018 yang disebut AGIS (Asian Games Information System) dengan menggandeng mitra usahanya yaitu PT. Kreatif Dinamika Integrasi.

Sementara itu penggelaran aplikasi AGIS ke lokasi-lokasi pertandingan (competition venues) maupun pendukung (non-Competition venues) dilakukan atas kerjasama Telkom Indonesia, PT. NEC Indonesia, dan PT. Griya Mitra Persada.

Telin
Sistem ini berpusat pada jaringan cloud di Singapura dengan menggunakan akses dari jaringan milik Telkom. Operator pelat merah ini juga menyediakan sistem koneksi fibre-optic baik yang jalur utama maupun rendundant-nya.

Microsoft melalui Azure diyakni memiliki kemampuan dalam menyediakan cloud-system untuk penanganan trafik data beserta diseminasi informasi secara sistematis dan handal. (ad)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI