telkomsel halo
finnet KTM

Telkom mulai operasikan Satelit Merah Putih

08:19:16 | 18 Sep 2018
Telkom mulai operasikan Satelit Merah Putih
Satelit Merah Putih di SLC 40 Cape Canaveral Air Force Station bersama roket Falcon 9.(dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai mengoperasikan secara penuh satelit Merah Putih yang telah diluncurkan pada Selasa pagi (7/8) pukul 01.18 waktu Florida atau pukul 12.18 WIB dari SLC 40 Cape Canaveral Air Force Station di slot orbit 108 Bujur Timur (BT).

“Saat ini Satelit Merah Putih telah dioperasikan secara penuh oleh Telkom setelah menjalani rangkaian tes di slot orbitnya," ungkap VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, kepada IndoTelko, Senin (13/9).

Dikatakannya, dalam kegiatan In Orbit Test (IOT) selama 25 hari sejak 18 Agustus lalu tak ditemukan masalah di satelit tersebut. "Sekarang sedang proses loading trafik dan lainnya," tukasnya.

Satelit Merah Putih membawa 60 transponder yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder Extended C-Band dengan usia desain 16 tahun. (Baca: Satelit Merah Putih)

Telin
Satelit ini direncanakan akan beroperasi melayani wilayah Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Satelit ini akan menghadirkan layanan komunikasi broadband di area-area yang tidak dapat dijangkau oleh teknologi fiber optic maupun sistem komunikasi lainnya, khususnya di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI