telkomsel halo
finnet KTM

Teknologi mampu dorong pertumbuhan ekonomi

13:10:39 | 11 Okt 2018
Teknologi mampu dorong pertumbuhan ekonomi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
NUSA DUA (IndoTelko)  - Indonesia menyakini perkembangan teknologi memiliki kemampuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif bila didukung dengan kebijakan yang tepat sasaran dari pemerintah.

“Pesatnya perkembangan teknologi saat ini memberikan kekhawatirkan negara-negara berkembang di dunia termasuk pengaruhnya dalam pertumbuhan ekonomi namun demikian, tiap negara harus mampu mengubah risiko tersebut menjadi sebuah hal positif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat membuka acara "Pathways to Prosperity” sebagai bagian dari Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018 di Nusa Dua, Bali, seperti disiarkan laman Kominfo (11/10).

Menkeu menjelaskan bahwa masyarakat global dan regional harus mendukung negara berkembang untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam berbagai aspek yaitu hak intelektual, perpajakan, kompetisi internasional maupun pertukaran data antarwilayah.

“Kita harus membahas ini dalam level global, saling berbagi tentang pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek termasuk hak intelektual, perpajakan dan pertukaran data agar manfaat teknologi dapat dirasakan secara inklusif, ” ujarnya.

Telin
“Dengan kontribusi perempuan di ekonomi akan sangat bagus untuk peningkatan kesejahteraan. Selain itu, perempuan mampu memberikan sebuah pola pikir yang berbeda dari laki-laki sehingga saat mengambil keputusan, maka perempuan dan laki-laki mampu saling melengkapi,” ujar Managing Director IMF Christine Lagarde.

Sri Mulyani juga memberikan pendapat terkait dampak teknologi kepada hilangnya jenis pekerjaan bagi perempuan. Menurutnya, teknologi justru akan membantu perempuan bekerja lebih fleksible. Karena dengan adanya teknologi, perempuan dapat bekerja dari rumah sehingga tantangan dual peran antara perempuan bekerja dan tanggung jawab sebagai ibu dapat diatasi.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI