telkomsel halo

Synnex Metrodata pasarkan solusi "DAAS"

10:20:49 | 10 Nov 2018
Synnex Metrodata pasarkan solusi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) —PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraannya dengan Avirtech Pte. Ltd. (“Avirtech”) untuk menyediakan layanan drones-as-a-services bagi perusahaan guna inspeksi/pemeriksaan di darat dan udara dengan tepat waktu.

Avirtech menggunakan teknologi mutakhir agar menghasilkan kualitas terbaik dan pengumpulan data yang dapat diandalkan bagi pelanggan di Indonesia. Berkantor pusat di Singapura dan beberapa kantor di Indonesia, Thailand dan Malaysia, Avirtech berupaya menyediakan data bagi pelaku bisnis.

Melalui strategik kemitraan ini, Avirtech menunjuk SMI sebagai Distributor untuk memasarkan serta menyediakan solusi jaringan dan manajemennya di Indonesia sehingga pelanggan mendapat kemudahan memperoleh lini produk lengkap Avirtech.

Drone-as-a-Service, dikenal dengan sebutan DAAS, dimana Avirtech menyediakan comprehensive solution bagi pelanggannya.

Pelaku bisnis tidak memerlukan investasi dalam bentuk belanja modal dan Avirtech menyediakan solusi lengkap guna menghimpun informasi dilapangan dalam berbagai bentuk tergantung dari kebutuhan dan sensor khusus.

Data yang terkumpul dapat berupa model tanah lapang, model permukaan digital dan model ketinggian digital untuk kebutuhan geodesik.

DAAS juga dapat digunakan dengan kamera dan sensor multispectral guna menghimpun informasi kesehatan dari kilang, audit penghitungan pohon, pengelolaan banjir dan jasa layanan lainnya. Teknologi Drone tidak hanya membantu perusahaan dalam mengurangi biaya dan waktu yang dihabiskan hingga 70%, bagi karyawan hal ini membuat pekerjaan menjadi lebih aman.

Dari sisi teknologi, Avirtech menggunakan teknologi VTOL drones, teknologi hybrid antara sayap tetap drones yang memerlukan area luas untuk mendarat dan multi-rotor dimana hanya dapat meliputi area kecil.

Drones mampu lepas landas tegak lurus seperti helikopter namun dapat berubah menjadi pesawat terbang saat mengudara, oleh karena itu mampu mencakup banyak daerah yang lebih besar dibandingkan dengan drone multi-rotor. Diatas teknologi VTOL, Avirtech menggunakan sensor yang lebih canggih guna menjamin hasil yang berkualitas. Avirtech mengembangkan sendiri solusi data manajemen yang memiliki kemampuan proses data tepat waktu agar lebih cepat dalam pengiriman ke pelanggan.

“Saat ini perkembangan perangkat teknologi sangat cepat berkembang dan semakin canggih. Perangkat drone merupakan salah satu inovasi dalam perluasan portofolio kami. Drone tidak saja menawarkan keamanan sebagai video pengawas dari udara, namun lebih dari itu sebagai monitor pengawas udara drone-as-a-service juga dapat menghimpun data pada lahan yang luas khususnya di industri perkebunan dan migas. Kami senang dapat dipercaya oleh Avirtech sebagai Distributor untuk mendistribusikan jajaran kamera drone-as-a-service dan manajemennya di segmen komersial. Ini menjadikan kami semakin kuat sebagai distributor di Indonesia dalam menyediakan berbagai solusi yang dapat kami tawarkan kepada mitra bisnis kami,” kata Presiden Direktur Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo dalam keterangan, kemarin.

CEO Avirtech Rendy Ferixsen mengatakan Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar dengan pertumbuhan yang cepat di Asia dan memiliki daratan yang luas serta menyediakan kesempatan yang luas dalam perkembangan selama satu dekade.

"Kami melihat perusahaan di Indonesia menjadi lebih canggih berteknologi dan lebih peduli pada standar perawatan yang tinggi. Kami ingin maju bersama lebih dekat lagi dengan perusahaan distributor seperti SMI. Dengan jaringan luas SMI di vertikal bisnis yang berbeda dan lini produk, kami percaya keduabelah pihak dapat menemukan sinergi baik untuk melayani pelanggan dengan lebih baik,” katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI