telkomsel halo

Kominfo siapkan aturan standarisasi perangkat telekomunikasi untuk penyiaran

08:00:32 | 30 Jul 2018
 Kominfo siapkan aturan standarisasi perangkat telekomunikasi untuk penyiaran
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka konsultasi publik atas Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (RPM Kominfo) tentang Persyaratan Teknis Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi Untuk Keperluan Penyelenggaraan Televisi dan Radio Siaran.

PLT Kepala Humas Kominfo Noor Iza dalam siaran Pers No. 146/HM/KOMINFO/07/2018 menyatakan konsultasi publik akan berlangsung dari tanggal 26 Juli 2018 hingga 2 Agustus 2018.  

RPM Kominfo tersebut merupakan simplifikasi 5 Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika dan 6 Peraturan Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi dan penambahan 1 Rancangan Peraturan Menteri Kominfo baru tentang Persyaratan Teknis Perangkat Pemancar Radio Digital Audio Broadcating+ (DAB+).

Dalam RPM Kominfo terdapat penyempurnaan substansi dari Peraturan Menteri yang saat ini berlaku seperti isu Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) alat dan/atau perangkat penerima (set top box) Televisi siaran digital Berbasis standar DVB T2 sekurang-kurangnya 30%.

Parameter video decoding pada persyaratan teknis perangkat pemancar dan penerima DVB T2 yaitu MPEG-4 AVC (H.264) atau HEVC (H265) optional. Persyaratan radiasi EMC mengacu pada rekomendasi ISO/lEC C1SPR 32:2015.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI