telkomsel halo

SDPPI akhiri puasa gelar di Turnamen Futsal Piala Menkominfo

10:39:00 | 16 Sep 2018
SDPPI akhiri puasa gelar di Turnamen Futsal Piala Menkominfo
Penyerahan Piala Bergilir Menkominfo kepada Tim Futsal SDPPI sebagai juara dari Turnamen Futsal yang menjadi rangkaian dari Hari Bhakti Postel ke-73.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Tim Futsal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo (Kominfo) mengakhiri puasa gelarnya dalam turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo 2018.

Tim SDPPI berhasil kembali menjadi juara dalam ajang yang sudah digelar ke-11 kalinya itu mengalahkan Tim Futsal Tower Bersama di partai final dengan skor 4:2 pada Sabtu (15/9).

Tim SDPPI terakhir mengangkat piala bergilir Menkominfo di turnamen yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Postel ini enam tahun lalu yaitu di 2012.

Sebelumnya, kala masih bernama Dirjen Postel, tim ini juga merajai turnamen yang rutin digelar itu setiap tahunnya dengan menjadi juara di tahun 2008, 2009, dan 2011. Setelah itu dominasi tim ini mulai "diganggu" Indosat dan Tower Bersama sebagai pemegang piala bergilir.

Indosat yang menjadi juara dalam turnamen ini pada 2017 tak lolos di fase grup.

Juara tiga dari turnamen yang memulai rangkaian Hari Bhakti Postel ke-73 ini adalah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) yang mengalahkan Smartfren di perebutan tempat ketiga dengan skor 6:2.

Manager Tim Futsal SDPPI Eka mengaku bangga bisa membawa timnya kembali menjadi juara setelah sering melakukan bongkar pasang pemain beberapa tahun lalu. "Tim SDPPI sekarang lebih banyak anak-anak muda. Jadi, mainnya spartan," katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo Setia Gunawan mengatakan di ajang ke-11 ini sebanyak 16 tim dari komunitas Pos dan Telekomunikasi ikut bertanding guna memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

"Final tahun ini adalah ulangan 2016. Jika dua tahun lalu Tower Bersama keluar sebagai juara, tahun ini SDPPI. Kami harapkan dari ajang ini kekompakan di komunitas pos dan telekomunikasi terus kuat," katanya.

Asal tahu saja, Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Komunikasi dan Informatika yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, media, dan pegiat telekomunikasi baik yang masih aktif maupun sudah pensiun dari kedinasan masing-masing.

Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi, bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

SDPPI akhiri puasa gelar di Turnamen Futsal Piala Menkominfo

Penyerahan hadiah untuk Tower Bersama sebagai Juara II

Sejumlah acara disiapkan untuk memperingati Hari Bhakti Postel seperti Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel, Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018, Fashion Action, Turnamen Futsal, Indonesia Digital Entertainment Festival, Turnamen Golf, dan lainnya.

"Rangkaian acara Hari Bhakti Postel disiapkan salah satu tujuannya adalah untuk menjaga silahturahmi dan memperkuat kerjasama yang sudah ada diantara pemangku kepentingan selama ini agar ekonomi digital bisa maksimal membawa kesejahteraan bagi bangsa," ungkap Sekretaris Ditjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo R. Susanto kala membuka Turnamen Futsal ke-11 memperebutkan Piala Bergilir Menkominfo di Jakarta, Sabtu (15/9).

SDPPI akhiri puasa gelar di Turnamen Futsal Piala Menkominfo

Tim SDPPI dan Tower Bersama berfoto bersama sebelum bertanding di partai final

Menurutnya, transaksi bisnis berbasis aplikasi yang semakin menjamur merupakan salah satu indikator perkembangan ekonomi digital saat ini.

Dikatakannya, era digital yang bergantung pada optimalisasi konten dan aplikasi harus ditopang dengan infrastruktur yang kuat dan spektrum frekuensi adalah salah satu infastruktur jaringan yang harus disiapkan.

Diharapkannya, adanya ajang turnamen Futsal yang digelar secara rutin diadakan dalam rangka Hari Bhakti Postel ini bisa makin membuat semua pelaku usaha di sektor telekomunikasi dan pos makin guyub dan kompak.(dn)

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI