telkomsel halo
finnet KTM

Sat Nusapersada kerjasama dengan Pegatron rakit produk elektronik

09:01:59 | 05 Dec 2018
Sat Nusapersada kerjasama dengan Pegatron rakit produk elektronik
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Sat Nusapersada Tbk (Satnusa) akan bekerjasama dengan Pegatron Corporation untuk merakit berbagai produk elektronik.

Dikutip dari Keterbukaan Informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur Utama Satnusa, Abidin Fan mengungkapkan kontrak kerjasama ditandatangani pada Sabtu (1/12) lalu.

Satnusa menjelaskan, kontrak tersebut diperoleh berkenaan dengan adanya perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Perang dagang tersebut menyebabkan beberapa produk yang dibuat di Tiongkok akan dikenakan pajak tambahan apablia diekspor ke Amerika Serikat. Banyak perusahaan yang hengkang dari Tiongkok dan beralih ke negara ASEAN, termasuk ke Indonesia.

“Pegatron Corporation akan melakukan kerja sama dengan Satnusa untuk merakit berbagai produk elektronik yang akan diekspor ke Amerika Serikat,” jelas Abidin dalam keterbukaan Selasa (4/12).

Satnusa mengklaim kontrak tersebut memberikan potensi kepada Satnusa untuk memproduksi berbagai produk di kemudian hari sesuai dengan permintaan pasar di Amerika Serikat.

“Kelangsungan usaha akan semakin baik karena tidak hanya fokus pada smartphone dan pasar dalam negeri, tetapi juga produk lain dan ke pasar ekspor,” jelasnya.

Satnusa hingga September 2018 memiliki laba bersih US$10.598.516 dan pendapatan US$233.483.768.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma