blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Registrasi prabayar tembus 200 juta nomor

11:39:23 | 11 Feb 2018
Registrasi prabayar tembus 200 juta nomor
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Program registrasi pelanggan prabayar seluler yang diterapkan Kementerian Kominfo sejak 31 Oktober 2017 per Sabtu (10/2) ini telah mencapai 200 juta nomor teregistrasi.  

“Berdasarkan data yang masuk pada hari ini, jumlah yang telah teregistrasi dan tervalidasi sejumlah 200.222.159 nomor," tutur Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Ahmad Ramli, dalam keterangan (10/2).

Diungkapkannya, jumlah nomor teregistrasi kartu prabayar seluler melebihi target yang diharapkan Kominfo yang menargetkan sebanyak 200 juta pelanggan kartu seluler prabayar meregistrasi ulang nomornya hingga 28 Februari. "Kami yakin dan optimis, selanjutnya bahkan bisa melebihi target lebih besar lagi," ujar Ramli.

Optimisme pencapaian ini tentu dibarengi dengan optimisme dalam pemberian jaminan keamanan akan data pelanggan. Sebagaimana diketahui operator seluler harus menerapkan standard keamanan data dengan ISO 27001. Selain itu juga keberhasilan diharapkan mampu meminimalisir penyalahgunaan nomor yang tujuannya digunakan untuk perbuatan kriminal maupun sekadar "iseng".

“Dengan keberhasilan program registrasi nomor prabayar ini, maka Kominfo akan semakin memperkuat pengendalian penyalahgunaan nomor pelanggan yang tentu kami akan bekerjasama dengan Kepolisian dalam pengendalian dan penanganannya,” tegas Ramli.

Menkominfo Rudiantara mengatakan registrasi kartu prabayar merupakan wujud dari hadirnya negara untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan nomor telekomunikasi.

"Data atau informasi pelanggan ini dijamin keamanannya oleh operator dan pemerintah. Operator mempunyai sistem yang berstandar internasional untuk menjada data atau kerahasian informasi dari pelanggan," jelasnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma