telkomsel halo
finnet KTM

Realme mulai diperhitungkan di pasar smartphone

11:39:02 | 29 Dec 2018
Realme mulai diperhitungkan di pasar smartphone
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Merek pendatang baru, Realme, mengklaim telah menjelma menjadi Game Changer di pasar smartphone Indonesia.

Realme yang didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li bersama Madhav Sheth itu baru masuk pasar smartphone Indonesia tiga bulan lalu.

“Kami sangat bangga dengan capaian kami di Indonesia hingga akhir tahun 2018 ini. Tidak mudah untuk merayu konsumen Indonesia khususnya generasi muda di Indonesia untuk mempercayai merek smartphone yang baru masuk ketika merek smartphone lainnya sudah menguasai pasar anak muda di Indonesia. Meskipun hadir sebagai merek smartphone baru di Indonesia, Realme memiliki jajaran produk terlengkap yang dapat memenuhi kebutuhan kaum muda di Indonesia dan kami berhasil menciptakan perhatian di seluruh produk kami,” kata Marketing Director Realme SEA Josef Wang dalam keterangan, kemarin.

9 Oktober lalu, Realme meluncurkan rangkaian produk Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 untuk pertama kalinya di Indonesia dan di Asia Tenggara.

Lalu 2 bulan kemudian atau tepatnya pada tanggal 10 Desember, Realme meluncurkan Realme U1, smartphone dengan kamera SelfiePro 25MP dan smartphone pertama di dunia dengan prosesor MediaTek Helio P70 yang khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan anak muda untuk berfoto selfie.

Saat ini, Realme juga telah menjadi barang hot list di kategori smartphone di Lazada setelah memecahkan rekor penjualan online perdananya. Realme 2 sebagai smartphone pilihan terbaik untuk anak muda di bawah Rp 2 Jutaan terjual 15.000 unit hanya dalam 10 menit, Realme 2 Pro sebagai smartphone flagship unggulan untuk anak muda terjual habis dengan angka penjualan mencapai Rp 33 Miliar dalam waktu kurang dari 3 menit, dan Realme C1 terjual 10.000 unit hanya dalam 40 detik pertama, menjadikannya sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia.

Rekor kembali tercipta pada Festival Belanja Online 11.11 yang diselenggarakan oleh Lazada. Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40.000 unit dalam waktu 21 menit.

Serta Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru. Sebulan kemudian atau pada Hari Belanja Nasional 12.12, Triple Champion Smartphone Realme kembali berhasil menjadi Juara produk tunggal dengan penjualan terbaik bagi merek baru melalui Lazada selama 12.12 dan Realme U1 berhasil memecahkan rekor dengan mencatatkan penjualan sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di Shopee.

Selain mampu memecahkan rekor penjualan online-nya, rangkaian produk Realme juga berhasil menjadi smartphone yang paling direkomendasikan dan memenangkan penghargaan oleh media-media teknologi di Indonesia.

Realme 2 Pro berhasil mendapatkan predikat Best Rp 2-3 Million Smartphone, Best Value Mid-End dan Gadget of The Year 2018: Most Ideal Smartphone 2018. Realme 2 juga mendapatkan gelar Best Rp 1-2 Million Smartphone & Best Budget Smartphone. Sedangkan Realme C1 berhasil menyabet mahkota Best Rp 1-2 Million dan Best Entry Level. Yang terakhir namun tak kalah penting, Realme U1 juga berhasil mendapatkan penghargaan Best Selfie Smartphone.

"Realme bangga dengan semua pencapaian dalam waktu singkat ini dan berkomitmen akan selalu membawa serta memenuhi semua kebutuhan anak muda akan sebuah smartphone di tahun 2019 mendatang," katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma