telkomsel halo
finnet KTM

Pemerintah kian transparan lakukan lelang

11:32:25 | 25 Nov 2018
Pemerintah kian transparan lakukan lelang
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah kian transparan dalam pengadaan barang dan jasa melalui lelang.

Kini masyarakat akan lebih mudah untuk mengikuti lelang lembaga negara. Tak hanya itu, dengan Portal Lelang Indonesia lelang.go.id, pelaksanaan lelang akan lebih informatif dan mudah diakses. 

"Dengan online berarti semua bisa mengakses seluruh stakeholder bisa mengakses termasuk di Kemenkeu sendiri tidak ada saling menutupi, semua terbuka,” kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo seperti dikutip dari laman Kominfo belum lama ini.

Menurut Mardiasmo, peresmian lelang.go.id merupakan salah satu strategi untuk mengenalkan dan mempermudah masyarakat untuk mengikuti lelang dan membuat lelang lebih informatif dan mudah diakses. 

“Selama ini, kalau kita mendengar kata kata lelang, apalagi lelang yang dilakukan di suatu Kementerian kadang masih banyak yang memandang bahwa lelang itu berbelit-belit. Lelang kadang sulit diakses. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mengakses. Kadang-kadang ada asimetri informasi, ada mungkin barangkali insider information," ungkapnya.

Lelang.go.id akan menjadi corporate identity yang berfungsi untuk membangun kesadaran masyarakat luas akan fungsi lelang, menjaring pembeli potensial, mengangkat citra lelang yang aman, unggul dan tepercaya serta diharapkan dapat mengubah persepsi negatif terkait lelang.

"Dengan cara online. Dengan online ini berarti tadi image itu akan hilang dengan sendirinya," harapnya.

lelang.go.id yang dikelola Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, akan terintegrasi pada satu portal layanan terpadu yang kompatibel dengan semua gadget. 

Melalui lelang.go.id diharapkan sebagai one stop service. Layanan lelang semakin dinamis, mengikuti pertumbuhan dan perkembangan teknologi eCommerce yang menjadi salah satu penggerak ekonomi baru ke depan.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma