telkomsel halo
finnet KTM

Net1 Indonesia gaet Qualcomm bangun ekosistem 4G di 450 MHz

04:10:34 | 10 Aug 2018
Net1 Indonesia gaet Qualcomm bangun ekosistem 4G di 450 MHz
Chief Executive Officer Net1 Indonesia Larry Ridwan.(dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Net1 Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Qualcomm Incorporated untuk menyediakan perangkat telekomunikasi SIM ganda yang mendukung jaringan frekuensi 450MHz.

Qualcomm, yang berfokus pada riset dan pengembangan senilai mendekati US$ 50 miliar dan lebih dari 30 tahun berinovasi pada chipset, software, services dan solusi platform terintegrasi, telah menciptakan teknologi mendasar yang merevolusi cara orang untuk terhubung satu sama lain.

Net1 Indonesia menyadari adanya keterbatasan dalam hal penyediaan perangkat yang mendukung frekuensi 450 MHz.

Di sisi lain, Net1 berupaya untuk terus memperluas jangkauannya dan memperbanyak jumlah pelanggan sehingga memerlukan partner bisnis yang tepat untuk dapat memenuhi tuntutan perkembangan bisnis tersebut.

“Net1 Indonesia kini telah menyediakan perangkat yang exclusive/close market untuk frekuensi 450 MHz. Kemitraan dengan Qualcomm akan mempertajam solusi dari kami agar para pelanggan dapat terus menikmati layanan Net1 dengan kualitas terbaik,” tutur Chief Executive Officer Net1 Indonesia Larry Ridwan, dalam keterangan, kemarin.

Telin
Country Manager Qualcomm Indonesia Shannedy Ong mengatakan proyek bersama Net1 ini sangat berarti bagi perseroan, terutama untuk menyediakan layanan telekomunikasi di daerah pinggiran dan perdesaan yang menawarkan konektivitas dan aksesibilitas demi pengalaman seluler yang lebih baik bagi pelanggan.

“Kami terus membuka kerja sama dengan pihak ketiga lain untuk mendukung bisnis Net1 Indonesia terutama dalam memproduksi perangkat 4G LTE yang mendukung frekuensi 450Mhz, sehingga tidak akan ada overlap dan eksklusivitas bisnis dalam mendorong perkembangan ekosistem mobile data dan IoT di Indonesia,” pungkas Larry.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI