blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

NEC siap amankan jaringan TI Asian Games 2018

11:38:06 | 09 Jul 2018
NEC siap amankan jaringan TI Asian Games 2018
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  NEC Corporation  mengumumkan penandatanganan perjanjian sebagai sponsor antara anak perusahaannya, yaitu NEC Indonesia dan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), sebagai penyelenggara Asian Games ke-18.

Dalam perjanjian tersebut, NEC bersedia menjadi sponspor pendukung dan mitra sistem keamanan TIK untuk pesta olahraga tersebut, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Indonesia dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. 

Sebagai mitra sistem keamanan TIK, NEC akan membantu INASGOC dalam menciptakan sebuah lingkungan yang pintar, aman dan efisien bagi bagi para atlet maupun pemirsa melalui berbagai solusi inovatif, mulai dari infrastruktur jaringan hingga sistem pengaturan tempat.   

"Penggunaan teknologi dalam sistem komunikasi dan informasi di pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang, merambah di segala bidang. Pengamanan dalam mengunakan informasi, komunikasi dan teknologi harus terjaga. Apalagi banyak sektor penting yang menggunakan teknologi komunikasi berbasis internet, seperti pertandingan, waktu dan scoring, media dan broadcast. Kami menyambut baik kerjasama dan keterlibatan NEC untuk menjadi bagian dari Asian Games 2018," ujar Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir dalam keterangan, kemarin.

Presiden Direktur NEC Indonesia Ichiro Kurihara mengaku bangga menjadi sponsor pendukung bagi para atlet dengan menghadirkan sebuah lingkungan yang aman bagi mereka untuk bertanding, serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para fans melalui penggunaan teknologi TIK.

Aksi mendukung Asian Games 2018 ini sejalah dengan NEC bertujuan mengembangkan bisnis "NEC Safer Cities", termasuk keamanan publik, pemerintahan digital dan transportasi pintar.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma