telkomsel halo
finnet KTM

Multipolar Technology tawarkan solusi koneksi jaringan

08:27:09 | 11 Apr 2018
Multipolar Technology tawarkan solusi koneksi jaringan
APAC Marketing Director Cisco Rashish Pandey dan Group Head Infrastructure Multipolar Technology Yohan Gunawan.(ist).
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menawarkan solusi Cisco Viptela guna mempermudah pengelolaan koneksi jaringan dari perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang.

"Pergeseran era menuju era digital saat ini menuntut perusahaan untuk semakin berkembang mengikuti tren teknologi yang ada. Kantor cabang pun tidak boleh ketinggalan, dimana komunikasi dan koneksi antara kantor pusat dan cabang tidak boleh ada delay," kata Group Head Infrastructure Multipolar Technology Yohan Gunawan dalam ajang tahunan Cisco Connect 2018 yang bertajuk “IT’s All You”, seperti dikutip dalam keterangan (10/4).

Diungkapkannya, dalam pengelolaan dengan banyak kantor cabang seringkali muncul kendala seperti router dan switch, yang masih dikelola secara manual. "Bayangkan jika ada 100  titik cabang yang  harus terhubung ke jaringan pusat dengan menggunakan VPN, berarti ada 100  router yang perlu  di-config di masing-masing tempat. Tentunya hal ini tidak praktis dan lebih kompleks dalam pelaksanaannya," katanya.

Dikatakannya, solusi Cisco Viptela memungkinkan puluhan bahkan ratusan router yang tersebar di seluruh cabang dikoneksikan ke jaringan kantor pusat  secara otomatis, tanpa konfigurasi secara manual sehingga mengurangi kompleksitas dari sisi operasional. Selain itu, dengan konsep hybrid WAN, tentunya pemanfaatan solusi ini akan menekan biaya pemeliharaan jaringan kantor.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma