blanja 2019
telkomsel halo

Mahata Group gandeng Tiket.com bangun ekosistem digital

10:18:16 | 19 Jan 2019
Mahata Group gandeng Tiket.com bangun ekosistem digital
Direktur Operasional Citilink Indonesia, M. Fitriansyah Temi, Presiden Direktur Mahata Aerotech, Iwan Setiawan, Eksekutif Direktur Mahata Group, Dimas Surya Yaputra, Chief Commercial Officer & Co-Founder Tiket.com, Andi Hendrawan, Kepala Pemasaran Tiket.com, dan Esther Siahaan, Direktur Keuangan Citilink Indonesia sedang menandatangani perjanjian kerjasama strategis.(ist)
telkomsat
DENPASAR (IndoTelko) ​- Mahata Group bekerjasama dengan Tiket.com untuk mengembangkan ekosistem digital di tanah air.

Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan kerjasama ini sejalan dengan misi Tiket.com di tahun 2019 untuk menjadi agen travel online nomor satu di Indonesia.

“​Kami melihat kerjasama ini mampu membantu Citilink Indonesia menciptakan ekosistem digital yang holistik. Dan kami akan melakukannya dengan perusahaan digital platform kami, serta partner resmi kami, Tiket.com," kata Direktur Eksekutif Mahata Group Iwan Setiawan kemarin.

Mahata Group adalah penyedia jasa wi-fi pesawat gratis pertama di Indonesia. Citilink Indonesia telah menunjuk Mahata Group untuk menyediakan wi-fi di dalam armadanya.

“​Kami sangat bangga melihat keberanian startup lokal seperti Mahata Group dan Tiket.com dalam menjawab tantangan untuk meningkatkan standar kualitas dari penerbangan nasional​,” kata Direktur Niaga dari Citilink Indonesia Benny Rustanto.

Mahata Group telah menyelesaikan instalasi wifi pertama di maskapai Citilink Indonesia pada Desember lalu, dan akan melanjutkan instalasi wifi pada maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Mahata Group telah menandatangani kerjasama dengan Garuda Indonesia Group untuk memasang wifi di lebih dari 200 pesawat Garuda Indonesia Group dalam 3 tahun kedepan.

Estimasi jumlah kerjasama antara Tiket.com dan Mahata adalah sebesar US$500 juta. Namun, detail dari skema dan bentuk kerjasama antara Mahata dan Tiket.com masih dirahasiakan. Dengan jumlah kerjasama tersebut, Mahata Group menjadi salah satu startup unicorn dari Indonesia.

Angkasa Pura 2
PT Mahata Aero Teknologi bisa menggelar WiFi di pesawat difasilitasi oleh Immarsat sebagai penyedia satelit dan Lufthansa technik untuk software dan hardware. Instalasi atas equipment WiFi dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk.(wn) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma