blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

J&T Express rayakan "Hari Buku Nasional"

06:05:34 | 18 May 2018
J&T Express rayakan
Kegiatan donasi buku bacaan dari J&T Express ke Taman Bacaan Inovator.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – J&T Express merayakan Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2018 dengan memberikan donasi buku dan alat tulis ke organisasi taman bacaan, serta beberapa komunitas belajar di Jakarta dengan total donasi 8000 buku.

Donasi buku bacaan diberikan kepada Taman Bacaan Inovator (TBI), organisasi non profit yang menaungi 23 taman bacaan yang tersebar di seluruh Indonesia dari Jawa, Kalimantan Barat, hingga Maluku Tenggara Barat dengan misi menyediakan akses buku bacaan berkualitas untuk anak-anak kurang mampu di daerah pedesaan.

“Dengan adanya TBI kami ingin membentuk reading habit setiap anak sedari kecil, terutama di daerah minim akses yang belum masuk internet supaya mereka terbiasa membaca dan bisa berkembang, bahkan membawa perubahan bagi masa depan mereka,”ungkap Founder Taman Bacaan Inovator Yessi Chandra.

Public Relations J&T Express Herline Septia mengatakan donasi buku ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian J&T Express terhadap perkembangan anak-anak Indonesia khususnya di area minim akses pendidikan dan teknologi.

"Kami percaya sumber bacaan yang memadai adalah landasan awal untuk menunjang karakter dan pendidikan anak yang berkualitas. Sama seperti J&T Express yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia, kami ingin menyampaikan kepedulian untuk anak anak di seluruh Indonesia melalui buku yang menjadi sarana informasi untuk melihat dunia lebih luas lagi," katanya.

Dikutip dari data United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2017 menunjukkan, persentase minat baca anak Indonesia hanya 0,01 % per tahun. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
idul fitri 2018