telkomsel halo

Indosat garap pasar TI di kampus

11:50:11 | 12 May 2018
Indosat garap pasar TI di kampus
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Indosat Ooredoo Business menggarap pasar Teknologi Informasi (TI) untuk perguruan tinggi dimulai dengan memfasilitasi Command Center di gedung Baiturrohmah Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) Surabaya sebagai upaya mendukung Unusa menjadi smart campus.

Command center tersebut berfungsi sebagai monitoring suasana kampus, kondisi perangkat, sistem jaringan kampus, dan dashboard sistem informasi kampus.

Awal Mei yang lalu, Unusa meresmikan gedung baru Baiturrohmah yang merupakan bangunan 2 Lantai yang terintegrasi ke 7 divisi di Unusa. Selain Command Center, terdapat juga Laboratorium Gizi, Ruang Pusat Pengembangan Masyarakat dan Peradaban Islam (PPMPI), Ruang Unusa Career Center (UCC), Ruang Kemahasiswaan, Ruang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Mushola.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari momentum transformasi Unusa menjadi smart campus dengan penyediaan fasilitas Command Center ini. Hal tersebut sejalan dengan tujuan Indosat Ooredoo Business untuk menjadi partner solusi ICT yang tepat untuk mencapai 'digitally transformed organization'. Semoga fasilitas baru ini mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi bagi para stakeholder Unusa baik internal maupun eksternal,” ujar Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, dalam keterangan, kemarin.

Selain Command Center, Indosat Ooredoo Business juga menyediakan layanan Dedicated Internet Access untuk menunjang kebutuhan internet di kampus dan bundling tablet sebanyak 344 unit yang digunakan untuk media pembelajaran secara digital (aplikasi E-sorogan) oleh mahasiwa kedokteran dan dosen di Unusa.

Tahun ini akan ditambah lagi 1.400 unit yang akan digunakan mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019.

Baiturrohmah sendiri menjadi komponen penting yang dirancang khusus untuk melayani mahasiswa Unusa agar pelayanan cepat, terintegrasi, dan mudah diakses. Gedung tersebut ditargetkan mampu melayani 3.549 mahasiswa yang tersebar di 17 program studi, yang terwadahi dalam enam fakultas.

Command center yang ada di Baiturrohmah juga nantinya digunakan untuk Rumah Sakit Islam baik yang ada di daerah Jemursari, Wonokromo maupun Gresik.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI