telkomsel halo
finnet KTM

Indosat sediakan solusi telekomunikasi untuk LRT Jakarta

07:44:09 | 12 Jun 2018
Indosat sediakan solusi telekomunikasi untuk LRT Jakarta
Pekerja tengah menyelesaikan pembangunan proyek LRT Jakarta.(Foto: Adhi Karya)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo akan menyediakan solusi telekomunikasi untuk Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (KRT) Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Kami akan sediakan sistem telekomunikasi untuk LRT Jakarta," ungkap Direktur & Chief of Wholesale & Enterprise Officer Indosat Herfini Haryono kepada IndoTelko, belum lama ini.

Dalam dokumen procurement yang diumumkan PT Adhi Karya untuk peserta lolos prakualifikasi pada Februari 2017 lalu, untuk sistem telekomunikasi bagi railway terlihat Indosat bersaing dengan Alita Praya Mitra, Huawei Tech Investment, NEC Indonesia, dan Telkom.

Asal tahu saja, paada 29 Juli 2016, telah diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 98 Tahun 2015, yaitu tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Telin
Perpres Nomor 65 Tahun 2016 menjelaskan mengenai pembangunan LRT yang akan dibangun oleh PT Adhi Karya, dan meliputi beberapa hal termasuk antara lain penambahan lingkup pekerjaan Depo, klasifikasi teknis rel menggunakan tipe standart gauge (ukuran rel standar 1435 mm), dan lainnya.

Selain itu, pembayaran atas pengalihan prasarana untuk setiap tahapan pembangunan prasarana akan dilakukan oleh pemerintah, dan Menteri Perhubungan mengalokasikan anggaran dalam Anggaran Belanja Kementerian Perhubungan, serta penugasan PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai Operator dari LRT. Besaran kontrak proyek LRT tahap pertama diperkirakan senilai Rp20,0 triliun. Pekerjaan dimulai 18 November 2017 hingga Desember 2018.(dn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI