blanja 2019
telkomsel halo
finnet KTM

Imani Prima perkuat solusi Monstrack

09:52:00 | 11 Dec 2018
Imani Prima perkuat solusi Monstrack
COO Imani Prima Yuli Cahyono(kiri) menerangkan solusi Monstrack kepada Dirjen ILMATE Kemenperin Harjanto usai mengukuhkan Asosiasi IoT Indonesia, Senin (10/12).(ist)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Imani Prima memperkuat solusi Monitoring dan Tracking System (Monstrack) guna melayani sistem connected vehicle.

COO Imani Prima Yuli Cahyono mengatakan saat ini sudah tiga produk Monstrack yakni Monstrack Train, Monstrack edge, dan Monstrack Heavy Equipment.

Dalam lima tahun terakhir, Imani Prima semakin memperkuat bisnisnya di sektor transportasi laut, darat dan juga merambah ke sektor penghematan energi.  Akuisisi data monitoring, telekomunikasi data serta pengolahan data menjadi keunggulan utama perusahaan ini dalam melayani kebutuhan banyak sektor jasa baik pemerintah maupun swasta.  

"Implementasi IoT untuk kendaraan merupakan tantangan dengan kesulitan tinggi, mengingat begitu banyak masalah yang solusinya harus memperhitungkan ragam variabel, semisal ketersediaan koneksi, hingga kondisi lingkungan guncangan dan suhu ruangan," katanya di sela pengukuhan Asosiasi IoT Indonesia, kemarin.

Diungkapkannya, aplikasi connected vehicle yang dibuat perseroan mengakomodir semua kebutuhan dasar konsumen otomotif pada umumnya, yaitu difungsikan terkait safety, security, predictive maintenance, user experience dan insight.

Pengalaman Imani Prima dalam bisnis end-to-end solution selama 11 tahun terakhir ini diterapkan dalam platform tesebut untuk mempermudah integrasi dan pengolahan data beragam sensor.   

“Kedepan, platform ini juga menyediakan beberapa aplikasi dasar yang bisa digunakan oleh banyak pengguna dan jenis kendaraan, seperti tracking dan telemetri untuk akuisisi data sensor. Kita juga menyiapkan aplikasi pendukung seperti penanganan connectivity dan konfigurasi,” tegasnya.

Imani Prima sendiri secara resmi tercatat sebagai country representative dari ORBCOMM di Indonesia. Sebagai perusahaan berbasis di Rochelle Park, New Jersey, Amerika Serikat, ORBCOMM dikenal sebagai layanan solusi M2M terbaik di dunia.  

Pada 2016 melalui aplikasi AISSAT Port Management Prime yang mencatat data secara real time, Imani Prima menghasilkan layanan jasa labuh, jasa tunda, jasa tambat dan jasa air kapal yang sangat presisi bagi perencanaan bisnis Pelindo III.

Pada tahun yang sama, Imani Prima menangani re-mapping terhadap posisi 660 stasiun milik PT Kereta Api Indonesia di pulau Jawa dan Sumatera. Saat yang sama, melalui Monstrack Train buatan Imani Prima, pergerakan kereta api dipantau menggunakan jaringan GSM/GPRS dan ditampilkan pada peta digital.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Kinerja Telkomsat terus melesat