telkomsel halo
finnet KTM

IBM Indonesia pamer solusi dukung transformasi digital

07:59:16 | 02 Dec 2018
IBM Indonesia pamer solusi dukung transformasi digital
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - IBM Indonesia menggelar IBM BP Solutions Summit 2018 yang diselenggarakan kedua kalinya di Jakarta.

Acara ini merupakan sebuah ajang kolaborasi antar mitra perusahaan dengan IBM Indonesia. Ajang yang diadakan ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik yang dapat membantu pelanggan melakukan transformasi digital, agar lebih mudah diprogram dan menjadi lebih cerdas.

Dengan tema “Put Smart to Work” yang bertujuan menggabungkan talenta dan teknologi untuk merubah cara berbisnis di era digital saat ini, IBM bersama para mitranya mengajak para peserta summit untuk membangun potensi bisnis di masa depan dengan memanfaatkan teknologi seperti Artificial intelligence (AI), Cloud, Blockchain dan Internet of Thing yang akan merubah dunia di masa depan.

Melalui solusi-solusi yang diperkenalkan mitra perusahaan di acara ini, diharapkan para pelaku industri dapat mengembangkan implementasi Business to Business (B2B) serta membangun bisnis masa depan dengan lebih cerdas, salah satunya adalah melalui penerapan penggunaan AI dan data dalam merubah cara bekerja.

Salah satu partner IBM Indonesia, EMC Group, yang saat ini melayani market Asia Tenggara dan berkantor di Singapura, Thailand dan Indonesia memanfaatkan teknologi marketing automation dan AI di Marketing dalam mengembangkan digital advertising untuk membantu pelanggannya.

“Kerjasama dengan IBM sangat strategis dan membuka peluang yang besar serta membawa babak baru kepada bisnis industri kreatif Indonesia. Saya percaya bahwa industri yang saya sebut industri kreatif babak baru ini adalah dengan menggunakan data dan Artificial Intelligent sebagai backbone utama dimana pengelolaan data dan AI menjadi bagian dalam keberhasilan marketing klien-klien kami," jelas Presiden Direktur EMC Group Eddy Yansen dalam keterangan belum lama ini.

Country Manager One Channel, IBM Indonesia Novan Adian menjelaskan perseroan memberikan keleluasaan kepada partner untuk berinovasi menggunakan teknologi dalam menawarkan layanan terbaiknya bagi para pelaku bisnis agar dapat diterapkan dengan mudah, efisien dan cerdas.

"Kami mengintegrasikan teknologi data driven marketing dengan solusi kreatif, jadi kami sudah bisa melakukan personalisasi marketing dimana sekarang setiap orang bisa menerima email, iklan dan push notif yang masing-masing orang berbeda beda. Ini adalah era baru di marketing, data meet creativity. Tidak bisa dihindari lagi, AI adalah next answer to anything. Bersama IBM, EMC sangat confident bisa menjawab lebih banyak kebutuhan market bersama di tanah air," tutur Eddy Yansen.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma