telkomsel halo
finnet KTM

GOJEK perkuat kehadiran di Bandung

08:29:14 | 28 Dec 2018
GOJEK perkuat kehadiran di Bandung
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
BANDUNG (IndoTelko) – GOJEK memperkuat kehadirannya di Bandung dengan menggelar kegiatan sosial menyantuni 100 anak yatim melalui beberapa Yayasan di Kota Bandung.

Penyerahan santunan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan jajaran Pemerintah Kota Bandung pada kesempatan silaturrahim sekaligus tabligh akbar yang diadakan di lingkungan masjid Agung Trans Studio Bandung.    

“Sejak GOJEK hadir di Kota Bandung pada tahun 2015, kami terus berkomitmen untuk membantu meningkatkan perekonomian Kota Bandung, dan kami berharap bahwa melalui acara ini, tali silaturahmi dan hubungan baik kami dengan masyarakat Bandung dapat semakin diperkuat,” kata Strategic Region Head Jawa Barat & Banten GOJEK
Becquini Akbar dalam keterangan, kemarin.

Riset yang diterbitkan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada tahun 2017 menemukan bahwa GOJEK telah berkontribusi sebesar Rp 187 miliar per tahun untuk perekonomian Kota Bandung melalui penghasilan mitra pengemudi dan mitra UMKM.

Dalam riset yang sama, GOJEK juga disebut mengurangi tekanan pengangguran Kota Bandung dengan memperluas kesempatan kerja pada pekerja informal.

Hal ini dapat dilihat dari penghasilan mitra pengemudi GOJEK Kota Bandung meningkat 19% setelah bergabung dengan GOJEK, dan 80% mitra pengemudi Kota Bandung yang merasa kualitas hidupnya jauh lebih baik setelah bergabung dengan GOJEK.

Tidak hanya di Kota Bandung, di akhir 2018 ini dampak positif GOJEK telah dirasakan dari Sabang sampai Merauke dengan kehadirannya di 167 kota dan kabupaten, termasuk di berbagai negara di Asia Tenggara yang mana membuktikan bahwa karya anak bangsa dapat mendunia.

Dalam riset LD FEB-UI 2017, sebanyak 58.9% mitra UMKM di Kota Bandung tidak melayani pengiriman barang sebelum menjadi mitra GOJEK. Dengan dukungan teknologi yang berada ekosistem GOJEK, 84% dari jumlah mitra UMKM GOJEK Kota Bandung berhasil go-online sehingga dapat meningkatkan volume transaksi dan meningkatkan aset usaha.(wn) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma