telkomsel halo
finnet KTM

Danamon bidik transaksi digital dengan buka API Central

08:38:00 | 02 Dec 2018
Danamon bidik transaksi digital dengan buka API Central
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) meluncurkan Application Programming Interface (API) Central, yaitu layanan open API atau open banking yang memungkinkan nasabah terhubung langsung dengan bank untuk pelaksanaan transaksi, baik transaksi finansial maupun non-finansial.

Layanan ini menjawab kebutuhan dalam era digital yang serba cepat dan agile, dimana bank dituntut untuk menyediakan layanan berbasis teknologi digital dengan implementasi yang cepat, aman dan mudah. Dengan API Central, koneksi antara Bank Danamon dan nasabah dapat dibangun dengan lebih cepat sehingga mendukung perkembangan bisnis dan transaksi nasabah dengan lebih baik lagi.

“Bank Danamon terus berkomitmen dalam menyediakan teknologi terkini yang dapat mendukung inklusi keuangan sekaligus perkembangan dunia digital di Indonesia. Kami percaya dengan teknologi integrasi yang solid ini, API Central akan memberikan lebih banyak nilai dan meningkatkan layanan kepada nasabah kami, dengan tetap memperhatikan faktor kecepatan, keamanan dan kemudahan,” ujar Chief Information Officer Bank Danamon, Mary B. James dalam keterangan belum lama in. 

Transaction Banking Product Head Bank Danamon Elisa M. Halim mengatakan API Central  menargetkan industri Fintech, marketplace dan online retail serta payment gateway sebagai pangsa pasar utama. Selain itu, nasabah Korporasi, Komersial dan Financial Institution juga dapat memanfaatkan layanan API Central untuk mempermudah koneksi dengan bank.

Saat ini Danamon menyediakan 7 servis utama di API Central, yang dapat diakses di https://developer.danamon.co.id/. Di sini nasabah dapat langsung mempelajari service package yang disediakan Danamon, sekaligus melakukan testing dalam environment sandbox yang aman.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma