telkomsel halo
finnet KTM

BSSN siap sinergi dengan industri keamanan

09:14:55 | 21 Sep 2018
BSSN siap sinergi dengan industri keamanan
Kepala BSSN Djoko Setiadi.(dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengajak industri keamanan bersinergi dengan pemerintah dalam mengantisipasi kejahatan siber.

Hal itu dinyatakan Kepala BSSN Djoko Setiadi kala memberikan keynote speech pada forum Homeland Security (HLS) Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada tanggal 19 - 20 September 2018.  

HLS Indonesia merupakan forum pertemuan sekaligus ajang pameran para ahli keamanan serta pelaku industri dan produsen alat keamanan dengan para pengambil kebijakan bidang penegakan hukum, pencegahan dan penanganan kejahatan serta terorisme sektor pemerintah.

Tema HLS Indonesia tahun 2018 ini terkait dengan penanganan kejahatan dan terorisme, penegakan hukum, serta keamanan nasional. Forum ini merupakan kegiatan kedua setelah yang perdana digelar pada bulan April 2018 menanggapi rekomendasi Forum Menteri Pertahanan ASEAN - 6 Februari 2018 yang mengidentifikasi terorisme sebagai ancaman keamanan terbesar di wilayah Asia Tenggara.

Djoko membeberkan bagaimana evolusi kejahatan dan terorisme terjadi dan mempengaruhi konstelasi keamanan nasional, regional, dan internasional.

Telin
Disampaikan pula kondisi terkini strategi kebijakan serta kebutuhan pemenuhan landasan hukum sebagai kelengkapan utama penanganan kejahatan dan terorisme di Indonesia, khususnya yang dilakukan melalui dan menargetkan sasaran yang berada di ranah siber.

Ditegaskannya keberhasilan penanganan kejahatan dan terorisme, penegakan hukum, serta keamanan nasional membutuhkan sinergisitas para pemangku kepentingan hukum dan keamanan, termasuk di dalamnya berbagai institusi yang terkait dengan keamanan siber baik dari sektor pemerintah, publik, maupun infrastruktur informasi kritis nasional.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI