telkomsel halo
finnet KTM

Blockchain mulai dapat tempat di Indonesia

10:20:43 | 08 Nov 2018
Blockchain mulai dapat tempat di Indonesia
CEO Indodax –pelopor BlockBali 2018 Oscar Darmawan.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Blockchain dan aset kripto sepertinya mulai mendapat tempat di Indonesia dengan kehadiran BlockBali 2018.

Ajang ini adalah angkaian konferensi mengenai blockchain dan aset kripto yang diselenggarakan oleh Indodax (sebelumnya bernama Bitcoin Indonesia) – yang akan diselenggarakan pada 17 November 2018 di Bali.

BlockBali 2018 yang akan menghubungkan pakar blockchain dunia, pelaku industri teknologi serta pemimpin bisnis lokal dan global dengan pemerintah sebagai regulator ini, akan turut menghadirkan beberapa perwakilan dari pemerintahIndonesia untuk berbagi pandangan terkait perhatian dan peran pemerintah dalam merumuskan regulasi terhadap blockchain dan aset kripto, mengingat saat ini crypto asset atau aset kripto telah ditetapkan sebagai suatu komoditas di Indonesia.

Perwakilan pemerintah yang akan turut andil dalam konferensi ini antara lain KepalaPerizinan dan Pengawasan Fintech Direktorat Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Non Bank (IKNB) – OJK) Alvin Taulu  dan Peneliti Keuangan Forensik – PPATK Nyoman Sastra, yang akan membahas lebih dalam mengenai peluang dan tantangan industri blockchain dan crypto asset di Indonesia, serta regulasi terkait penetapan crypto asset sebagai suatu komoditas di Indonesia secara lebih luas.

Partisipasi pejabat senior dari pemerintah Indonesia ini dinilai merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan Indonesia sebagai negara utama yang akan menerapkan teknologi blockchain untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Untuk pertama kalinya pemerintah ambil bagian menjadi narasumber utama dalam sebuah forum blockchain dan cryptoassetdi Indonesia. Perwakilan pejabat senior pemerintah dalam BlockBali 2018 ini akan menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi pelaku industri blockchain di Indonesia. Peran strategis mereka sebagai regulator terkait teknologi blockchain dapatmenjadi titik terang bagi para pegiat blockchain dan cryptoasset,” ucap CEO Indodax –pelopor BlockBali 2018 Oscar Darmawan dalam keterangan, kemarin.

BlockBali 2018 merupakan seri lanjutan dari konferensi mengenai blockchain dan cryptoassetyang sebelumnya pernah diselenggarakan di Jakarta dan Bali sejak tahun 2017 lalu. Konferensi yang akan digelar di The Trans Resort Bali ini dipelopori oleh Indodax, sebuah marketplace digital assets terbesar di Indonesia yang telah melayani lebih dari 1,4 juta member dalam jual beli aset kripto.

BlockBali 2018 ini diproyeksikan akan mendatangkan lebih dari 500 delegasi dari pelaku industri blockchain dunia, lebih dari 20 pakar blockchain sebagai narasumber, dan eksibisi dari 20 perusahaan blockchain kelas dunia.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma