blanja 2019
telkomsel halo
finnet KTM

Binar Academy ekspansi ke Jabodetabek melalui Digital Hub BSD City

08:43:00 | 13 Dec 2018
Binar Academy ekspansi ke Jabodetabek melalui Digital Hub BSD City
Direktur Jendral Aplikasi Infomatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel A Pangerapan bersama dengan Founder Binar Academy Alamanda Santika dan Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land Irawan Harahap meresmikan Binar Academy di The Breeze BSD City (12/12).
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
TANGERANG (IndoTelko) - Sukses melahirkan 400 engineer di Yogyakarta, kini Binar Academy membuka akademi baru di BSD City.

Meski baru berusia satu tahun, tapi jumlah murid yang terdaftar di Binar Academy sudah lebih dari 10.000 orang.

Hal tersebut menyebabkan antrean panjang sehingga kandidat yang mendaftar baru bisa memulai menikmati masa didiknya pada bulan April 2019. Akademi yang dikenal luas dengan program beasiswanya ini melakukan ekspansi untuk menyasar generasi muda di daerah Jabodetabek dan sekitarnya agar tidak perlu lagi jauh-jauh ke Yogyakarta untuk belajar coding.

Sekolah teknologi binaan tokoh startup Indonesia Alamanda Shantika ini telah sukses mengembangkan komunitas talenta digital di Bandung, Batam, Semarang, Kupang, dan Ambon.

Melihat antusiasme kaum muda di luar Yogyakarta, gagasan untuk ekspansi ini direalisasikan. Rencana tersebut kemudian mendapat tanggapan yang positif dari Sinar Mas Land dan menyediakan sebuah tempat untuk Binar Academy di BSD City tepatnya di The Breeze.

Seperti diketahui saat ini BSD City sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Selain itu, saat ini Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan seluas 25 hektar di BSD City yaitu Digital Hub. Kawasan tersebut kedepannya diperuntukan untuk berkumpulnya para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital di Indonesia.

“Berkat bantuan Sinar Mas Land, kami bisa hadir di BSD City. Kami dan Sinar Mas Land memiliki visi yang sama yaitu untuk terus mendukung digitalisasi di Indonesia, Sinar Mas Land juga sedang membangun sebuah kawasan bernama Digital Hub di BSD. Jadi, sebagai salah satu startup yang bergerak di bidang edukasi digital, kami bisa menyediakan talent pool untuk melengkapi ekosistem yang ada di BSD City,” tutur Alamanda.

Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land  Irawan Harahap menjelaskan meski relatif baru, rekam jejak Binar Academy dikatakan mumpuni dalam mencetak talenta-talenta digital berkualitas, karena para tenaga pengajar berasal dari industri, sehingga academy ini mencetak talenta sesuai kebutuhan industri.

"Harapan kami dengan hadirnya Binar Academy, para pelaku teknologi digital di Indonesia akan mendapat pengetahuan, pengalaman, serta perilaku yang dibutuhkan untuk mendorong kemajuan ekonomi dan ilmu pengetahuan di bidang teknologi digital dan Kehadiran sejumlah Academy ini berfungsi sebagai pencipta tenaga kerja di dunia IT yang nantinya akan dibutuhkan oleh perusahaan, baik itu startup maupun perusahaan teknologi besar di kawasan Digital Hub BSD City,” katanya.

Mulai kuartal keempat tahun 2018, Binar Academy tidak hanya membuka program akademi untuk beasiswa saja, tapi juga program-program lain, seperti Binar Masterclass yang diperuntukkan untuk pekerja tingkat manajer, hingga Binar Plus, program pendidikan ekstensif yang memfasilitasi siswa untuk belajar dari nol hingga merilis aplikasi buatannya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
Financial Analysis
Kinerja Telkomsat terus melesat