telkomsel halo
finnet KTM

Bekraf gelar roadshow jaring startup berbakat

13:56:26 | 08 Okt 2018
Bekraf gelar roadshow jaring startup berbakat
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
BATAM (IndoTelko)- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyambangi Batam sebagai kota ketiga roadshow GoStartupIndonesia (GSI).

Bekraf membuat platform GSI yang  bisa diakses oleh pengusaha rintisan (startup) Indonesia pada https://v2.gostartupindonesia.id/. Platform ini bertujuan sebagai sarana berjejaring online bagi berbagai pihak yang termasuk ekosistem startup, termasuk investor.

“Bekraf bersinergi dan berusaha menciptakan ekosistem startup yang kondusif dengan satu platform yang mempertemukan mereka semua,” kata Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo dalam keterangan, kemarin.

GSI fokus meningkatkan kemampuan manajerial startup. Tujuannya yaitu mendukung startup sehingga dapat scaling up dan melakukan Initial Public Offering (IPO) melalui Papan Akselerasi di Bursa Efek Indonesia. Hal ini bisa menjadi alternatif pembiayaan bagi startup. Roadshow kali ini berlangsung dua hari yang dihadiri oleh 100 startup Batam dan sekitarnya.

Bekraf menggelar kompetisi untuk 100 startup yang hadir dan memilih satu startup sebagai pemenang kompetisi. Pemenang Batam akan bersaing dengan startup pemenang dari kota lainnya pada GSI Championship di Jakarta. Roadshow GSI Batam ditutup dengan sosialisasi IPO dan IDX Incubator oleh Aditya Nugraha.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI