blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

AppVNO dongkrak pelanggan Telin Hong Kong

04:04:07 | 20 Jun 2018
AppVNO dongkrak pelanggan Telin Hong Kong
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia International Hongkong (Telin Hong Kong) berhasil meningkatkan jumlah penggunanya berkat mengadopsi layanan "AppVNO".

"Saat ini sudah ada sekitar 141 ribu pengguna layanan Telin Hong Kong berkat inovasi "AppVNO" yang kami kembangkan," ungkap CEO Telin Hong Kong Indarto Nata kepada IndoTelko usai mengikuti video conference persiapan jaringan Telkom Group menghadapi Lebaran 2018 belum lama ini.

Telin Hong Kong merupakan anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia Internasional atau Telin. Telin adalah sayap usaha yang diandalkan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk menggarap pasar internasional. (Baca: Telin Hong Kong)

Telin Hong Kong beroperasi mengandalkan lisensi full Mobile Virtual Network Operator (MVNO) hasil kerjasama dengan operator setempat, CSL. Telin Hong Kong memiliki anak usaha yakni Telkom Taiwan dan Telkom Macau.

Diungkapkannya, saat ini ada sekitar 97 ribu pengguna layanan di Hong Kong, 43 ribu di Taiwan dan sekitar seribuan di Macau. "Layanan Telin Hong Kong melayani masyarakat Indonesia yang ada di negara-negara tersebut," katanya.

AppVNO adalah tren baru di bisnis MVNO. Konsep MVNO konvensional sudah berubah ke arah MVNO digital yang dikenal dengan istilah "AppVNO".

AppVNO memungkinkan pengguna bisa mendapatkan layanan telekomunikasi (suara dan SMS) melalui aplikasi. Cara kerjanya mirip dengan layanan Skype, tetapi ada identitas nomor telepon.

Telin
Biasanya pengguna mengakses melalui WiFi ketika berada di luar wilayah nomor asalnya. Hebatnya lagi, jika aplikasi terunduh, panggilan suara atau SMS tak harus dilakukan melalui telepon seluler, bisa juga via tablet atau laptop.

"Berkat AppVNO, pelanggan Telin Hong Kong tak hanya dari tiga negara tersebut, diaspora di belahan dunia lainnya juga bisa mengakses layanan kami," tukasnya.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
Smartfren Unlimited 4G
telkom sigma
Kerjasama CSI