blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Angkasa Pura Kargo digitalisasi layanan bagasi

09:58:37 | 12 Mar 2018
Angkasa Pura Kargo digitalisasi layanan bagasi
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Angkasa Pura Kargo (APK) meluncurkan layanan bagasi bernama Baggage Solutions guna memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa bandara.

Terdiri dari layanan Left Baggage dan Excess Baggage, layanan Baggage Solutions diharapkan dapat menjadi solusi atas sejumlah masalah bagasi yang kerap dialami oleh para penumpang.

Layanan ini berlokasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan bertujuan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Seperti misalnya, penitipan barang dan pengiriman barang sampai ke tujuan, saat penumpang berada di Bandara.

“Layanan Baggage Solutions mulai beroperasi di awal tahun 2018, dan ditahap awal ini untuk Terminal 3 Bandara Soekano-Hatta,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Kargo Denny Fikri dalam keterangan, belum lama ini.

Denny mengungkapkan bahwa pengembangan layanan ini dilakukan secara bertahap dan operasional layanan ini merupakan kerjasama Angkasa Pura Kargo dengan Garuda Indonesia Cargo, dan ditargetkan dapat diimplementasi di bandara lainnya seperti Kualanamu dan Palembang.

Sementara itu, dalam usahanya melakukan peningkatan layanan, Angkasa Pura Kargo dalam waktu dekat akan merilis sebuah aplikasi mobile bernama TERKA (Terminal Kargo). Aplikasi ini bertujuan untuk dapat mempermudah pengguna jasa layanan kargo dalam mendapatkan informasi seputar kargo dan logistik.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Direktori, Layanan Kargo, Layanan Personal, Info Fasilitas, dan Info Penerbangan.

Dengan diluncurkannya aplikasi ini, diharapkan ke depannya para pengguna jasa layanan kargo dapat dengan mudah mencari status barang/kargo, lokasi gudang, maupun operator yang berada di wilayah Terminal Kargo Bandara. Aplikasi TERKA dalam pengembangannya akan terintegrasi langsung dengan layanan Baggage Solutions serta aplikasi Indonesia Airport yang sebelumnya telah diluncurkan oleh  Angkasa Pura II.

Telin
Terintergrasinya sejumlah layanan ini pun menjadi bukti keseriusan Angkasa Pura Kargo dalam mendukung langkah induk perusahaan dalam mengembangkan konsep Smart Airport.

Angkasa Pura Kargo adalah anak usaha dari PT. Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo.(wn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI