telkomsel halo
finnet KTM

Ini cara alumni STT Telkom berdayakan pesantren

18:33:52 | 07 Jun 2018
Ini cara alumni STT Telkom berdayakan pesantren
Suasana kunjungan pengurus FAST Chapter Telkom Group ke Pondok Pesantren An Nawawi di Tanara, Serang, Banten.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Forum Alumni STT Telkom (FAST) khususnya Chapter Telkom Group memberikan dukungan penuh untuk memberdayakan ekonomi umat di Pondok Pesantren.

Para alumni STT Telkom yang kini dikenal dengan Telkom University mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren An Nawawi di Tanara, Serang, Banten, belum lama ini.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Alumni selama bulan Ramadan yang dimulai dengan penggalangan dana di lingkungan Telkom Group.

Dana yang terkumpul kemudian dibagikan untuk menyantuni 500 anak yatim di lingkungan kampus di Dayeuh Kolot Bandung, inisiasi perluasan Masjid Syamsul Ulum Kampus Telkom University dan kali ini di Ponpes An Nawawi.

Kunjungan FAST kali ini terasa istimewa karena disambut langsung oleh Prof DR KH Ma’ruf Amin yang juga adalah Ketua MUI sekaligus Dewan Penasihat Presiden Joko Widodo.

Kyai Ma’ruf dalam sambutannya menyatakan pentingnya membangun ekonomi umat di Indonesia dan mengingatkan kewajiban untuk membantu sesama yang kelaparan karena tidak mampu berusaha.

Kunjungan ke Ponpes Nawawi juga dibarengi kegiatan Alumni Berbagi Santunan untuk 400 anak yatim dan guru serta bantuan untuk pengembangan pesantren.

"Anak-anak pesantren harus optimis kelak akan menjadi pemimpin di Indonesia dan berharap bantuan yang diberikan kali ini dan ke depannya dapat menjadi bagian dari mewujudkan visi Kyai Ma’ruf Amin kelak Tanara menjadi pusat religi dunia. Selain itu semoga kegiatan berbagi seperti ini juga “nular” diikuti alumni-alumni universitas lain," kata Edi Witjara selaku Ketua perwakilan Alumni STT dari Telkom Group yang juga adalah SVP Group Financial Planning Analysis & Control Telkom Indonesia dalam sambutannya.

Ini cara alumni STT Telkom berdayakan pesantren

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua FAST, Ahmad Nugraha beserta alumni FAST Telkom Group lainnya.

"Saya berharap alumni yang kini sudah lebih dari 40 ribu bekerja dan menjabat di berbagai bidang di dalam dan luar negeri dapat menjaga soliditas dan profesionalisme tanpa meninggalkan jiwa sosial untuk membangun bangsa menjadi lebih baik," katanya.

Sebelum berpisah, Kyai Ma’ruf Amin berpesan agar FAST dapat menjembatani hubungan yang erat antara Ponpes selaku salah satu pusat pendidikan dengan Perusahaan seperti Telkom Group dalam berbagai bidang seperti riset dalam bidang finansial, perbankan dan lainnya.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma