blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

ACIOA tunjuk Councillor untuk Indonesia

11:09:54 | 31 Jan 2018
ACIOA tunjuk Councillor untuk Indonesia
Sri Safitri (kanan) dan Andi Budimansyah (ist)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - ASEAN CIO Association (ACIOA) menunjuk Councillor untuk Indonesia guna ikut merumuskan tranformasi digital bagi kawasan Asia Tenggara.

Sri Safitri dari Telkom Indonesia dan Andi Budimansyah dari PANDI mendapat kehormatan ditunjuk menjadi Counsilor Indonesia.

ASEAN CIO Association (ACIOA) adalah organisasi non profit yang beranggotakan para CIO ataupun eksekutif perusahaan yang menangani Teknologi Informasi (TI) ataupun bisnis terkait TI  yang memiliki visi mewujudkan Smart ASEAN 2020. ACIOA juga telah menjadi organisasi yang didukung oleh Sekretariat ASEAN.

Belum lama ini diselenggarakan (ACIOA)ke-6 yang berlangsung di Laos People Democratic Republic (PDR) pada tanggal 25-26 Januari 2018. Acara ini dibuka dan dihadiri olen Menteri Kominfo Laos.

Pada event ini, Sri Safitri dari Telkom Indonesia hadir sebagai pembicara dari Indonesia mewakili sektor private bersama pembicara lain DR Hammam Riza,  selaku Vice Chairman ACIOA, Andi Budimansyah, Sylvia Sumarlin dan Rudi Lumanto.

Topik yang dibawakan oleh Sri Safitri mengenai bagaimana CIO menghadapi tantangan transformasi Digital serta prioritas area untuk CIO dalam memperkuat pertumbuhan bisnis yang menguntungkan.

“Saat ini CIO memegang peranan penting bagi perusahaan dalam hal digitalisasi perusahaan dalam era transformasi digital,” kata wanita yang sehari-hari sebagai  Senior Principal Expert, Chief of Digital & Strategic Portfolio Office Telkom Indonesia itu.

Sebagai Project Director Customer Experience Telkom Group, Sri Safitri menekankan pentingnya bagi CIO untuk mendukung suksesnya transformasi Customer Experience.

Telin
Mengacu kepada pengalaman di Telkom 30-50% inisiatif Customer Experience tergantung kepada CIO untuk melakukan simplifikasi proses dan penyediaan digital tools untuk memudahkan proses internal dan akses pelanggan.

“Tugas Counsilor Indonesia untuk ACIOA diharapkan dapat meningkatkan awareness pelaku industri TI sektor swasta dan pemerintahan dan tentunya juga institusi terkait  untuk berkolaborasi dengan ACIOA,” pungkasnya.(dn)

Tcash Merdeka
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma
IOT
Kerjasama CSI