telkomsel halo

Baidu Gandeng Convergence Ventures untuk Dukung Startup

12:17:30 | 13 Nov 2015
Baidu Gandeng Convergence Ventures untuk Dukung Startup
Ilustrasi (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Baidu melalui Baidu Digital Indonesia menggandeng  Convergence Ventures untuk mendukung ekosistem startup di Tanah Air.

Dalam rilisnya dinyatakan melalui kerja sama ini, Convergence Ventures akan bertugas menyediakan wawasan yang luas mengenai industri digital di Indonesia.

Sedangkan Baidu Indonesia akan menyediakan marketing resources, tenaga ahli di bidang teknologi untuk memberikan mentoring dan dukungan teknis, serta peluang investasi bagi startup dengan portofolio terbaik.

Convergence Ventures memiliki pengalaman dan wawasan luas mengenai ekosistem startup di Indonesia. Hal ini sejalan dengan Baidu, yakni pada area bisnis O2O, dan telah cukup sukses dalam memberikan pendanaan bagi beberapa startup lokal yang berpotensi.

“Kami yakin dengan kerja sama ini, Baidu Indonesia dapat mewujudkan salah satu targetnya untuk menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia, terutama dalam menjaring startups lokal terbaik,” kata Direktur Baidu Indonesia, Bao Jianlei, dalam keterangannya kemarin.

Baidu Indonesia dan Convergence Ventures juga akan menyediakan co-working space bagi startup untuk mendukung mereka dalam tahap awal pengembangan aplikasi dan produk digital mereka, paparnya.

Convergence Ventures merupakan pemodal ventura asal Indonesia yang fokus memberikan pendanaan bagi startup lokal dan menyediakan platform dukungan finansial untuk memperkuat para entrepreneur dalam mengembangkan bisnisnya.

Beberapa startup lokal yang telah didukung Convergence Ventures diantaranya Qraved, Female Daily, Indotrading, YesBoss, dan Adskom.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI