telkomsel halo
finnet KTM

Ini solusi 5G yang dihadirkan Telkomsel di Asian Games 2018

10:16:34 | 12 Aug 2018
Ini solusi 5G yang dihadirkan Telkomsel di Asian Games 2018
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel memberikan pengalaman eksklusif teknologi 5G kepada Indonesia melalui momentum Asian Games 2018 dengan menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’.

Melalui teknologi 5G, Telkomsel bertujuan untuk mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi revolusioner yang dapat merubah cara hidup kita saat ini yang di kemudian hari akan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.

“Selama perhelatan Asian Games 2018, Telkomsel menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di  Gelora Bung Karno – Senayan, Jakarta. Di sini  pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusioner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti misalnya Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, kemarin.

Diharapkannya, seluruh perangkat yang terdapat pada ‘Telkomsel 5G Experience Center’ diharapkan dapat mengedukasi pengunjung secara langsung tentang manfaat dan keunggulan dari teknologi 5G di masa yang akan datang seperti high speed data rate, lower latency, geo-tagging, dan autonomous driving.

Telkomsel selama Asian Games dari sisi jaringan telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunukasi di keramaian dengan lebih baik.(tp)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma