telkomsel halo
finnet KTM

WIRO, senjata baru Telkom Group digitalisasi pariwisata

10:41:00 | 21 Nov 2018
WIRO, senjata baru Telkom Group digitalisasi pariwisata
KIKA: General Manager Telkom Enterprise Service Tourism and Hospitality Services Dicke Adhitya Rustiadi, Direktur Sales & Marketing Telkomtelstra, Ivan Rinaldy, Komisaris Utama KSA Agung Indra Wendha, General Manager Telkom Witel Denpasar, I Komang Widnyana Karang, Direktur Utama KSA : Rachmat Sugiharto, Deputy EVP Telkom Regional 5 : Djatmiko, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan, dan EVP Telkom Divisi Government Service Mohammad Salsabil dalam seremoni kerjasama WiRo.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memiliki senjata baru untuk digitalisasi industri pariwisata.

Hal itu ditunjukkan Telkom Group dengan menggandeng Kusemas Group melalui produk Wifi Revolution One (WIRO).

WIRO merupakan produk inovasi baru dari Telkom Indonesia melalui anak perusahaannya, Telkomtelstra. Bekerjasama dengan PT Kusemas Surya Abadi (KSA), yang merupakan anak perusahaan Kusemas Group, operator pelat merah ini menjalin kontrak awal menyediakan lebih dari 3 ribu titik wiFi di area Bali.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama KSA Rachmat Sugiharto dan Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 5 yang diwakili Djatmiko, disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan, Komisaris Utama  KSA Agung Indra Wendha dan Direktur Sales & Marketing Telkomtelstra Ivan Rinaldy di Bali, Jumat (16/11).

Kerjasama ini tentunya akan memberikan kontribusi sangat besar pada industri pariwisata, masyarakat lokal, dan wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Wisatawan dapat mengakses internet berkecepatan tinggi di lokasi-lokasi sangat strategis di Bali untuk kepentingan bisnis dan liburan di Bali secara nyaman.

WIRO telah diluncurkan pada 18 Agustus 2018 yang lalu dan sudah diimplementasikan secara masif dengan lebih dari 1.500 access point.

Kelebihan fitur yang dimiliki adalah pelanggan WIRO dapat melakukan pengelolaan sendiri pemakaian bandwidth, fungsi monetizing termasuk di dalamnya pengelolaan landing page, welcome page, insert video, perubahan SSID, push config secara cloud, serta proaktif manage support Telkomtelstra untuk training edukasi, monitoring operasional dan performasi sehingga secara signifikan meningkatkan kehandalan layanan wifi dan membuka peluang revenue bagi pelanggan.

Layanan WIRO ini akan menjadi media promosi yang efektif dan efisien yang secara langsung dapat meningkatkan ekonomi Bali.

KSA membuka peluang bagi para agency marketing advertising untuk berkolaborasi dalam pengembangan usaha sehingga dapat meluaskan jaringan digital advertising  melalui sistem yang ada di KSA.

Dengan solusi WIRO, KSA dapat memaksimalkan jaringan wifi terpasang menjadi potensi monetizing sehingga bisa mengubah “Cost Center” menjadi “Revenue Generator”.(ad)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma