telkomsel halo

Teradata tawarkan platform 4D Analytics

13:41:32 | 11 Jul 2018
Teradata tawarkan platform 4D Analytics
President Director of Teradata Indonesia, Erwin Sukiato, tengah berbincang dengan Country Practice Director Industry Consulting, Data Science & BI Design, Think Big Analytics Terrence Kong dan Sales Director, National Security Team, Teradata Australia Andrew Mackie dalam acara Teradata Innovation Forum 2018.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  Teradata, perusahaan data dan analytics berbasis cloud, mengumumkan ketersediaan “4D Analytics”, sebuah kapabilitas baru dalam analytics tingkat lanjut yang menggabungkan data lokasi geospasial 3 dimensi dengan dimensi waktu yang ke-4.

Fungsi canggih tersebut khususnya relevan dalam aplikasi edge computing yang hadir untuk mengelola variabel lokasi dan waktu yang terus-menerus berubah.

Dengan mengintegrasikan kapabilitas tersebut – terutama data geospasial, temporal, dan time-series – ke dalam Teradata Analytics Platform dan mempermudah penggabungan antara kapabilitas dengan analytics pelanggan dan operasional, Teradata memampukan para pelanggannya untuk mengoperasikan analytics IoT yang ditingkatkan.

“Kita berada di ambang ledakan besar aplikasi IoT dan menggunakan kasus-kasus yang didukung oleh analisis canggih,” kata President Director, Teradata Indonesia Erwin Sukiato, kemarin.

Menurutnya, perangkat seperti connected car, armada, pesawat, lampu lalu lintas, jalan raya, perangkat yang dapat dikenakan (wearables) dan banyak lagi, akan menjadi lebih pintar dan lebih bernilai seiring dengan disuguhkannya wawasan analitik baru kepada mereka.

Teradata, dengan kemampuan 4D Analytics pertama untuk industri, siap memimpin revolusi komputasi yang lebih pintar ini, mendorong peningkatan luas yang berawal dari mengurangi lalu lintas dan efisiensi energi yang lebih besar, hingga peningkatan keamanan transportasi.

Keuntungan yang dijanjikan dalam IoT sangat jelas, dan untuk banyak industri, IoT menjadi investasi penting untuk bisnis.

Teradata Analytics Platform meningkatkan pengembalian dalam investasi tersebut dengan membuat edge computing menjadi lebih pintar serta menyediakan analisis dampak bisnis, membawa wawasan yang lebih dalam kepada analisis data sensor tradisional.

Penambahan kemampuan 4D Analytics meningkatkan analytics IoT dengan menggunakan wawasan berbasis waktu dan “tempat” dari sebuah perangkat, seperti mobil dan perangkat teknologi (wearables).

Menggabungkan time-series (sebuah rangkaian titik data yang dikumpulkan pada interval yang ditetapkan yang menunjukkan aktivitas dan perubahan pada waktu), temporal (untuk menyimpan data yang berhubungan dengan periode waktu yang relevan) dan data geospasial (yang terasosiasi dengan lokasi perangkat), serta analytics kontekstual berbasis kapan dan di mana.

Penggunaan kemampuan 4D Analytics Teradata mengekspos wawasan mendalam yang memungkinkan logika dan aturan baru untuk membuat perangkat menjadi lebih pintar.(wn)  

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
H_300x250.png
More Stories
telkom sigma
Kerjasama CSI