blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Telkomsel masih menjadi "Jawara" di Jabotabek

07:10:07 | 21 Mar 2018
Telkomsel masih menjadi
Manager Corporate Communications Area Jabotabek-Jabar Telkomsel Singue Kilatmaka.(dok)
telkomtelstra januari - maret
BALI (IndoTelko) - Telkomsel masih menjadi penguasa pasar seluler di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada 2017 lalu.

Manager Corporate Communications Area Jabotabek-Jabar Telkomsel  Singue Kilatmaka mengungkapkan di pusat pertempuran seluler nasional itu, perseroan berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 33,5%.

"Jabotabek itu adalah medan pertempuran paling berat untuk pasar seluler nasional. Di sini ada belasan operator yang bermain. Kami berhasil naikkan pangsa pasar dari kisaran 31% ke 33,5% di kuartal keempat 2017 lalu ditengah ketatnya persaingan dan regulasi," ungkapnya saat media gathering bersama media di Bali, (20/3), malam.

Diungkapkannya, katalis dari tumbuhnya pasar Telkomsel di Jabotabek tak bisa dilepaskan dari adanya 45,5 juta pelanggan yang berhasil didapatkan untuk kawasan Jabotabek dan Jawa Barat (Jabar) sepanjang 2017.

Sebanyak 68% atau 30,94 juta merupakan pelanggan di Jabotabek. Ada sekitar 2,1 juta pelanggan pascabayar di Jabotabek.

"Dari raihan pelanggan, Telkomsel di Jabotabek-Jabar tumbuh 19%. Pertumbuhan ditopang dari penjualan produk prabayar," katanya.

Telkomsel di Jabotabek-Jabar memiliki lebih dari 45 ribu BTS dimana sekitar 1.200 diantaranya BTS 4G yang mendukung TDD LTE di 2,3 GHz. (Baca: Telkomsel Jabotabek)

"Kami tak hanya bangun infrastruktur di perkotaan, tetapi juga pelosok. Malah payload kami tingginya di pelosok, terutama dari penggemar mobile game seperti Mobile Legend yang banyak di daerah," katanya.

Telkomsel masih menjadi

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun ini Telkomsel terus meningkatkan layanan ke pelanggannya seiring makin ketatnya persaingan. "Kami terus tingkatkan channel penjualan. Terbaru, kita sediakan channel penjualan kartu perdana via GO-MART dan bisa diantar dengan GO-SEND dari GO-JEK untuk daerah Jakarta sekitarnya," pungkasnya.

Asal tahu saja, Telkomsel berhasil meraih pendapatan sebesar Rp93,21 triliun sepanjang 2017 atau naik 7,5% dibandingkan 2016 sebesar Rp86,72 triliun. (Baca: Kinerja Telkomsel)

Hingga 2017, pelanggan Telkomsel tercatat sebanyak 196,3 juta pelanggan. Average Revenue Per User (ARPU) sebesar Rp43 ribu turun dibandingkan 2016 sebesar Rp45ribu.(tp/dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
300x250-UNL5000-sahur.jpg
More Stories
telkom sigma